Selain Melek Tren, Ini 4 Tips Bisnis Fashion Online bagi Pemula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi fashion (pixabay.com)

ilustrasi fashion (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dukungan teknologi yang semakin canggih dan mudah, seperti kehadiran situs layanan perdagangan atau marketplace, memudahkan pebisnis fashion pemula memulai usahanya. Sebab penjual maupun pembeli dalam sekali klik dapat bertransaksi. Namun kemudahan itu, tak boleh melupakan persiapan penting saat berbisnis.

Marketplace Zilingo membagi sejumlah tips buat pebisnis fashion yang akan merintis usahanya melalui layanan online atau daring.

1. Bekali diri dengan ilmu dasar mode

Pelaku bisnis fashion dan gaya hidup sebaiknya memiliki wawasan tentang jenis kain yang tersedia di pasaran. Hal ini penting untuk diketahui sebelum melakukan pembelanjaan bahan baku secara daring guna mengurangi kemungkinan salah pesan dan menerima produk yang tidak sesuai dengan deskripsi penjual.

2. Mengikuti tren mode

Berusaha mengikuti tren terkini yang digemari oleh konsumen juga dapat membantu menentukan jenis kain yang dibutuhkan untuk produk

3. Jangan mudah tergiur harga murah

Sebelum melakukan pembelian, baca secara seksama deskripsi yang disediakan oleh penjual, mulai dari label atau merek, bahan, dimensi, satuan unit, ketersediaan stok, serta kualitas kain melalui gambar pendukung yang ada.

4. Pastikan platform bisa menyediakan sampel bahan

Sebelum melakukan transaksi, cari tahu lebih lanjut apakah platform maupun penjual pilihan dapat menyediakan sampel produk yang dapat dikirimkan dan pastikan durasi pengirimannya.

5. Pilih platform pengadaan dengan reputasi baik

Sebelum menentukan pilihan dan menekan tombol ‘Bayar’, cari tahu apabila platform pengadaan pilihan merupakan perusahaan yang terpercaya. Periksa konten situs, foto produk, testimoni pelanggan, serta bukti transaksi.

Pelajari juga apabila platform pengadaan pilihan itu juga terhubung secara langsung dengan pabrik sehingga bisa mendapatkan harga tangan pertama dari pabrik langsung, bukan harga agen.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."