Khasiat Triple Skincare, Cegah Hiperpigmentasi dan Penuaan Kulit

Ilustrasi kulit sehat. shutterstock.com

kecantikan

Khasiat Triple Skincare, Cegah Hiperpigmentasi dan Penuaan Kulit

Selasa, 14 Januari 2020 06:20 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Seiring perkembangan waktu, tren perawatan wajah bagi perempuan kian beragam. Menurut hasil riset produk skincare dari Jafra California, fokus perawatan kulit wanita Asia masih didominasi oleh kulit cerah dan merata. Sebab banyak wanita di Asia mengeluh jika kulit wajahnya kerap mengalami hiperpigmentasi.

Keluhan hiperpigmentasi ialah kulit yang berubah warna atau gelap yang disebabkan oleh kelebihan sel melanin. Sel melanin yang disebabkan oleh paparan matahari yang berlebihan, polusi, hormon, alergi, genetika dan sebagainya.

Banyak cara untuk memperbaiki warna kulit. Salah satu yang paling umum adalah perawatan vitamin C. Seiring berkembangnya zaman, muncul tren baru untuk mencerahkan wajah yang dikenal dengan triple skincare.

Vice President of Global Marketing & Product Development JAFRA Cosmetics International Dena O'Loughlin mengatakan terdapat beberapa zat pencerah kulit yang sedang menjadi primadona di dunia kecantikan saat ini. Kandungan tersebut merupakan perpaduan dari bahan alami dan teknologi ilmiah.

Peluncuran Jafra Royal Skincare "Luna White Series" yang dihadiri Belinda Koh Managing Director Jafra Indonesia, James Christl CEO Jafra International, Beauty Entrepreneur Estel Day, Cahyani Prajaningrum Education and Training Jafra Beauty Indonesia, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

"Ketiga bahan tersebut yang memilki kekuatan maksimal untuk kulit wajah yakni Digucosyl gallic acid, niacinamide, dan gabungan dari red seaweed, grape AHA dan yeast extract," Dena dalam acara peluncuran Jafra Royal Luna White Series di Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Fungsi Digucosyl Gallic Acid yang kaya antioksidan berkhasiat meratakan warna kulit agar sesuai dengan tone aslinya. Kandungan niacinamide yang telah dikenal dengan manfaatnya mampu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari dan polusi, menyamarkan pori-pori, melembapkan secara aktif dan kulit tampak lebih cerah.

Sementara itu gabungan rumput laut merah, grape AHA, dan ekstrak yeast kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Rumput laut merah memiliki kandungan fitonutrien yang mampu memperlancar aliran darah, sehingga membantu mengeluarkan racun dari pori-pori.

Ketiga bahan di atas dikatakan Dena membantu mencegah timbulnya hiperpigmentasi, mencegah penuaan dini, dan menyamarkan noda hitam di wajah. Begitupun dengan teknologi RJx yang mengantarkan manfaat royal jelly hingga lapisan kulit, terdalam dengan kekuatan, potensi dan presisi lebih baik.

EKA WAHYU PRAMITA