Arti Nama Kiano Tiger Wong Menurut Pakar, Cerdas dan Perfeksionis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Paula Verhoeven usai melahirkan (Instagram @paulaverhoeven)

Paula Verhoeven usai melahirkan (Instagram @paulaverhoeven)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Baim Wong dan Paula Verhoven telah dikaruniai anak pertama pada Jumat, 27 Desember 2019. Paula melahirkan putranya dengan berat 3,5 kg dan panjang 50 cm lewat operasi caesar. Melansir akun YouTube Baim Paula, Minggu 29 Desember 2019, pasangan yang menikah pada 22 November 2018 ini telah merilis nama Kiano Tiger Wong.

Kata Tiger sudah disiapkan Baim sejak buah hatinya di dalam kandungan. Baim mengatakan, Kiano berarti beruntung dan cerdas, sedangkan Tiger adalah pemimpin dari semua hewan dan diharapkan jadi pemimpin yang bijaksana. 

Menurut konsultan dan ahli restruktur nama, Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, atau akrab disapa Heleni, nama bayi Kiano Tiger Wong dimaknai lebih baik dari Tiger Wong.

Secara keseluruhan, mama Kiano Tiger Wong cukup baik dan akan memberikan banyak kemudahan yang sering dibahasakan dengan istilah "luck". Namun hambatan dan kesulitan tetap ada khususnya pada periode 6 tahun pertama (usia 0-6 tahun).

Menurut Heleni yang juga seorang psikolog, parameter aktualisasi diri cukup tinggi sebanyak 85 persen. Artinya memiliki kebutuhan dan kemampuan untuk pencapaian tertinggi atau di atas rata-rata.

"Diharapkan nama ini lebih diyakini dibandingkan Tiger Wong saja, sebab jika Tiger Wong saja kurang harmonis serta akan menjadikan anak kurang kemauan, sulit membuat keputusan, cenderung pasif serta aktualisasi diri rendah," kata Heleni kepada Tempo.co, Minggu, 29 Desember 2019.

Ia melanjutkan pemaparannya, karakter dan perhitungan dari nama dan angka lahir Kiano Tiger Wong menunjukkan pekerja keras yang ulet dan mampu melaksanakan ide-ide dan membuahkan hasil. Cerdas dan merupakan pemikir asli. Intuitif, dapat berpikir di luar kotak, suka penasaran, dan ingin tahu "mengapa”.

"Selain itu juga bertanggung-jawab, pandai, dapat diandalkan, bisa menyesuaikan diri, berorientasi pada keluarga, sangat baik hati, dermawan, simpatik, mengutamakan, dan menikmati pelayanan pada orang lain," ucap ia.

Memiliki rasa belas kasihan yang besar dan selalu ingin berguna bagi sesama. Peduli kepada sesama terutama orang yang lemah dan membutuhkan bantuan. Ia juga dikaruniai dengan banyak bakat, baik di bidang artistik, seni pertunjukan dan juga memiliki bakat bisnis yang sangat baik.

"Selain makna positif, terdapat pula sifat yang kurang positif yakni keras kepala adalah sifat yang paling negatif. Sifat lainnya punya dorongan mencampuri urusan orang lain dan cenderung perfeksionis," pungkas Heleni.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."