Arti Nama La Lembah Manah, La dari Lembut, Luwes, Loma

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tiga dari kanan) mendampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka (tiga dari kiri) bersama dalam keterangan pers mengenai kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 15 November 2019.  Anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming - Selvi Ananda itu lahir Jumat sore pada pukul 15.46 WIB. ANTARA/Maulana Surya

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tiga dari kanan) mendampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka (tiga dari kiri) bersama dalam keterangan pers mengenai kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 15 November 2019. Anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming - Selvi Ananda itu lahir Jumat sore pada pukul 15.46 WIB. ANTARA/Maulana Surya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anak kedua Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda lahir pada Jumat sore, 15 November 2019. Cucu ketiga Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu bernama La Lembah Manah.

"Namanya La Lembah Manah, artinya rendah hati," kata Gibran Rakabuming saat mendampingi Presiden Jokowi keluar dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

Kata La di bagian depan, menurut Gibran, memiliki makna khusus. "Itu singkatan," kata Gibran. Suami dari Selvi Ananda ini menjelaskan kata La memiliki beberapa kepanjangan sekaligus, yaitu Lembut Anakku, Luwes Anakku atau Loma (dermawan) Anakku.

Di Instagram @gibran_rakabuming, bapak dua anak ini mengunggah tiga postingan yang menginfokan kabar bahagia tersebut. Diawali dengan ilustrasi gambar ia menggendong Jan Enthes, kemudian diikuti ilustrasi gambar keluarga kecilnya dengan tulisan, "Sing gigih kaya bapak yo Nduk, lan ayu kaya ibumu." 

Unggahan ketiga, foto Gibran bersama La Lembah Manah di dalam boks bayi, ia menuliskan di keterangan foto, "Adiknya Jan Ethes diberi nama La Lembah Manah artinya dia yang rendah hati." 

Ketiga unggahan tersebut dibanjiri ucapan selamat dan doa dari warganet. Salah satunya dari Aimi Solo, "Selamat atas kelahiran putri tercinta utk Mas Gibran & klg. Semoga ananda tumbuh & berkembang dgn optimal. Happy breastfeeding with love utk Mbak Selvi. Salam Menyusui dari Aimi Solo."

Gibran Rakabuming bersama anak keduanya, La Lembah Manah. Instagram.com/@gibran_rakabuming

Gibran Rakabuming mengatakan rencananya pekan depan akan menggelar tasyakuran sebagai wujud syukur dari kelahiran putrinya sekaligus akikah. Saat ia menyampaikan gambar gembira tersebut, Selvi Ananda dan La Lembah Manah masih berada di ruang perawatan dan menunggu izin dari dokter untuk pulang.

Presiden Jokowi menengok adik dari Jan Ethes setelah meresmikan Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung di Gerbang Tol Simpang Pematang Km 240, Kabupaten Mesuji, Lampung. Gibran sengaja menunda mengumumkan nama putrinya sampai Jokowi datang.

Presiden Jokowi tiba di rumah sakit pada pukul 20.12 WIB. Sekitar 30 menit kemudian ia keluar dengan menggendong Jan Ethes Srinarendra. "Sehat semua, tadi enggak gendong (bayi)," tutur Jokowi

AHMAD RAFIQ | ANTARA | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."