Tasya Farasya, Lulusan Fakultas Kedokteran Jadi Beauty Influencer

Tasya Farasya. Instagram.com/@tasyafarasya

karir

Tasya Farasya, Lulusan Fakultas Kedokteran Jadi Beauty Influencer

Senin, 23 Desember 2019 12:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaBeauty influencer Tasya Farasya menjadi perbincangan publik pekan lalu, setelah ia menyindir selebgram yang tak jujur dan tidak bertanggung jawab dengan produk yang dipromosikan. Tasya mengingatkan agar mereka yang memiliki banyak pengikut di media sosial itu benar-benar memakai dan mengkonsumsi produk sponsor.

Tasya berharap mereka menyadari implikasi dari promosi yang dilakukan. Pengingat dari Tasya Farasya ini menuai beragam reaksi. Ada yang mendukung, ada pula yang mencibir perempuan dengan 2,7 juta pengikut di Instagram itu.

Dikenal sebagai beauty influencer, Tasya Farasya tak asing dengan dunia kecantikan. Sejak kecil, dia sudah mengenal mengenal make up dari ibu, Ala Alatas, dan saudarinya. Tasya memiliki kakak, Selvi Salavia dan saudara kembar, Tasyi Athasyia. Adapun ayahnya meninggal ketika ia kecil.

Sebelum serius menjadi beauty influencer, perempuan keturunan Arab ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Sembari menjalani tugas sebagai mahasiswa, Tasya Farasya ingin menekuni bidang yang ia sukai, yakni kecantikan.

Akhirnya ia mengambil les privat untuk menjadi makeup artist. Dan ia menjadi makeup artist selama tiga tahun. Puas dengan hasil kerja Tasya, banyak orang meminta ia mengajarkan cara merias wajah. Kemudian Tasya memilih platform YouTube sebagai saluran tutorial makeup.

Perempuan 27 tahun ini fokus mengembangkan kanal YouTube yang sudah memiliki 2,9 juta subscribers. Ia sering mengulas berbagai produk kecantikan dan mengajarkan cara mengaplikasikan makeup. Netizen menganggap kulit Tasya Farasya begitu sempurna karena mulus dan cerah, seperti tidak berpori.

Nama Tasya kian melejit saat ia menikah dengan Ahmad Assegaf pada 18 Februari 2018. Pernikahan Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf berlangsung dengan mewah selama dua hari di Hotel Indonesia Kempinski, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

MARVELA