5 Jenis Masturbasi untuk Perempuan, Utamakan Mencuci Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita  bersembunyi di balik selimut. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bersembunyi di balik selimut. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk para perempuan, jangan malu untuk mengeksplorasi sisi seksual diri Anda dengan cara masturbasi. Sebab, masturbasi pada wanita juga ternyata bisa memberikan manfaat untuk kesehatan baik secara fisik maupun mental.

Masturbasi juga salah satu proses untuk mengenal diri sendiri secara lebih dalam, sehingga Anda bisa mencoba berbagai “jalur” yang disuka, agar orgasme dan kepuasan yang Anda cari, bisa didapatkan.

Beberapa manfaatnya antara lain membuat pikiran lebih tenang dan rileks, bantu memperbaiki kehidupan seksual hingga membantu mengatasi masalah seksual pascamenopause, seperti melembapkan.

Lalu, seperti apa masturbasi yang aman dan tepat untuk merasakan manfaatnya? Simak ulasan berikut

  • Masturbasi klitoral

Ekplorasi di area klitoris adalah salah satu cara masturbasi yang bisa dilakukan perempuan. Merangsang area ini menggunakan jari, bisa jadi langkah paling sederhana. Meski begitu, Anda juga bisa membuat sesi masturbasi menjadi lebih seru dengan memanfaatkan vibrator atau sex toys lainnya.

  • Masturbasi vaginal

Jika lebih memilih masturbasi secara vaginal, maka jari dan sex toys bisa membantu. Sex toys juga bisa memungkinkan penetrasi yang lebih dalam, sehingga orgasme yang terjadi pun akan terasa lebih “merasuk” dan membuat dinding vagina Anda berdegup kencang.

  • Masturbasi anal

Bagi Anda yang menyukai seks anal, maka permainan menggunakan jari maupun sex toys di area tersebut saat masturbasi, bisa membantu Anda mendapatkan orgasme yang memuaskan.

  • Masturbasi dengan merangsang berbagai titik rangsang

Ada banyak titik rangsang di tubuh wanita, mulai dari puting, paha bagian dalam, telinga, hingga leher. Dengan memberikan rangsangan di titik-titik tersebut, permainan di atas ranjang akan semakin kaya dan tidak membosankan. 

  • Masturbasi dengan teknik gabungan

Dengan menggunakan teknik gabungan bisa menambah keseruan sesi masturbasi Anda. Gunakan kedua tangan untuk bermain di area vagina dan klitoris secara bersamaan. Coba juga sex toys untuk menambah sensasi yang menyenangkan. Jika Anda berhasil menemukan G-spot saat masturbasi, sambil melakukan stimulasi di klitoris, maka orgasme yang dicapai, akan sangat memuaskan.

Masturbasi akan terasa lebih menyenangkan jika mood sudah terbangun dengan baik. Buat diri Anda senyaman mungkin. Stres dan kecemasan merupakan dua racun yang akan menghambat Anda mendapatkan kebahagiaan secara seksual. Sehingga, cobalah buat diri Anda menjadi lebih rileks, agar orgasme dapat tercapai melalui masturbasi.

Jangan merasa terbebani saat dengan sesi masturbasi ini. Anda tidak harus merasakan orgasme. Anggap saja, ini adalah waktunya mengeksplor kegemaran seksual Anda. Tidak usah terlalu terburu-buru, dan lakukan dengan perlahan, agar pikiran bisa lebih rileks dan tenang.

Mulailah masturbasi dengan sentuhan perlahan di bagian luar vagina, sebelum bergerak ke dalam, ke area-area lain yang lebih menantang. Dengan mengeksplor tubuh, Anda akan mengetahui preferensi rangsangan yang disukai.

Beberapa perempuan lebih menyukai stimulasi di dalam vagina, sebagian lagi lebih menyukai rangsangan di titik-titik rangsang lainnya di tubuh. Tidak ada aturan baku dalam masturbasi, jadi, jangan ragu untuk lakukan eksperimen kecil saat bermasturbasi.

Merangsang diri sendiri menggunakan sex toys maupun dengan film dan buku-buku dewasa, bisa menimbulkan sensasi yang berbeda untuk sesi masturbasi Anda.

Ada satu hal penting yang perlu Anda lakukan, yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah masturbasi untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. 

Selain itu, cuci bersih sex toys sehabis menggunakannya. Jangan pernah meminjamkan sex toys Anda kepada orang lain. Begitu pula dengan benda yang sudah masuk ke anal, jangan juga digunakan untuk masturbasi vaginal.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."