3 Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Wanita, Bikin Rileks

Ilustrasi wanita bersembunyi di balik selimut. shutterstock.com

cinta

3 Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Wanita, Bikin Rileks

Sabtu, 21 Desember 2019 22:40 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi para wanita, jangan malu untuk mengeksplorasi sisi seksual diri Anda dengan cara masturbasi. Sebab, masturbasi pada wanita juga ternyata bisa memberikan manfaat untuk kesehatan baik secara fisik maupun mental.

Masturbasi adalah salah satu proses untuk mengenal diri sendiri secara lebih dalam, sehingga Anda bisa mencoba berbagai “jalur” yang disuka, agar orgasme dan kepuasan yang Anda cari, bisa didapatkan.

Masturbasi pada wanita bisa dilakukan untuk merasakan perspektif seksual baru. Selama dilakukan dengan aman, risiko yang mungkin muncul dapat dihindari dan manfaatnya pun bisa Anda dapatkan. Berikut ini manfaat masturbasi yang bisa didapatkan dari sisi kesehatan

1. Pikiran menjadi lebih tenang dan rileks

Masturbasi akan membantu memperlancar aliran darah di seluruh tubuh dan memicu keluarnya komponen kimia di otak yang disebut dengan endorfin. Itu merupakan hormon yang dapat meningkatkan suasana hati Anda.

2. Bantu memperbaiki kehidupan seksual

Masturbasi akan membantu Anda mengenal tubuh dengan lebih baik. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman dengan seksualitas Anda dan meningkatkan rasa percaya diri saat di ranjang.

3. Membantu masalah seksual pascamenopause
 
Menopause membuat tubuh wanita mengalami perubahan, termasuk perubahan di area kewanitaan. Saat memasuki masa ini, vagina bisa saja menyempit dan membuat bercinta menjadi terasa sakit.
 
Dengan masturbasi, terutama apabila menggunakan pelumas yang berbahan dasar air, aliran darah di vagina akan menjadi lebih lancar, kelembapan jaringan tetap terjaga, dan penyempitan vagina dapat dicegah.