Pesan Cinta Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 untuk Orang Tuanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zozibini Tunzi terpilih menjadi Miss Universe 2019. Instagram/@missuniverse

Zozibini Tunzi terpilih menjadi Miss Universe 2019. Instagram/@missuniverse

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Afrika Selatan Zozibini Tunzi dinobatkan sebagai Miss Universe 2019. Kontes kecantikan bergengsi itu diselenggarakan di Tyler Perry Studios di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu 8 Desember 2019 atau Senin, 9 Desember waktu Indonesia. Kemenangan Zozibini Tunzi juga sebagai wanita berkulit hitam pertama yang mendapatkan gelar tersebut sejak Leila Lopes dinobatkan sebagai Miss Universe 2011.

Pada hari penyelenggaraan Miss Universe 2019, perempuan yang akrab disapa Zozi ini mengunggah pesan cinta di akun Instagram @zozitunzi untuk orang tuanya, Nadapu dan Lungisa Tunzi.

Zozi mengunggah enam slide foto momen haru dan manis bersama orang tuanya di belakang panggung. Di antaranya di slide pertama, Zozi terlihat bersandar manja ke perut ayahnya, Lungisa Tunzi sembari tersenyum lebar menunjukkan gigi.

Di slide kedua, ibunda Zozi, Nadapu, terlihat mengusap area bawah mata Zozi sembari tersenyum.

(kedua dari kiri) Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 terlihat bersandar ke perut ayahnya, Lungisa Tunzi tersenyum lebar menunjukkan gigi. Instagram.com/@zozitunzi

Dalam keterangan foto, Zozi menuliskan bahwa dirinya ada saat ini berkat kedua orang tuanya. Ia bangga dengan asal usulnya.

“Kalian telah berkorban begitu banyak dan berjuang dalam pertempuran yang bahkan saya tidak tahu, sehingga semesta memberikan peluang-peluang yang baik,” tulis ratu sejagat berusia 26 tahun itu.

Kemudian Zozi menuliskan kalimat penutup pamungkas, “Saya selamanya bersyukur dan berharap dapat membuat kalian bangga, setiap hari dalam hidup saya!

(kedua dari kiri) Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 terlihat terharu dan ibunya Nadapu mengusap area bawah matanya sembari tersenyum. Instagram.com/@zozitunzi

Gaun yang dikenakan Zozi di foto tersebut merupakan rancangan Biji La Maison Couture. Pada unggahan 3 Desember 2019 di akun Instagram @biji_la_maison diterangkan inspirasi gaun berasal dari mineral bumi Afrika Selatan.

Gaun ini sepenuhnya dibuat dengan tangan menggunakan perpaduan empat warna manik-manik berbagai tingkat intensitas untuk menciptakan efek ombré pada jaring ilusi. Untuk menyelesaikan gaun membutuhkan waktu sekitar 450 jam.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."