Tips Food Blooger Tetap Langsing Meski Doyan Ngemil, Coba Plank

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi camilan (pixabay.com)

Ilustrasi camilan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Doyan ngemil tapi kerap dihantui berat badan bertambah? Coba tengok kiat food blogger Windy Iwandi. Ia sukses menjaga bentuk tubuh tetap langsing meski doyan ngemil, salah satunya adalah dengan rajin berolahraga.

"Jadi cara membuat badanku tetap kurus dengan berolahraga. Klise tapi ini apa yang aku lakukan karena kita semakin dewasa, metabolisme tubuh kita udah enggak seperti kita muda. Jadi ketika makan, aku usahain seminggu lima kali olahraga," kata ia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Windy mengatakan bahwa ia selalu menyempatkan joging 15-30 menit dengan jarak tempuh 2-3 km di tengah aktivitas yang padat.

"Aku tetap usahain sampai rumah jam 20.00, joging 15-30 menit, 2-3 km setiap hari ditambah aku pakai sauna suit. Dan sebelum tidur, aku squat sama plank. Satu menit untuk plank, squat 30 kali," jelas ia.

Menurut ia, dengan mengenakan sauna suit bisa membuat keringat keluar dua kali lipat lebih banyak ketimbang memakai baju olahraga biasa.

Perempuan yang menggemari bakso itu juga mengungkapkan tak menyantap makanan padat satu hingga dua hari per minggu. Sebagai gantinya, ia memilih jus buah.

"Dan kalau di rumah enggak melakukan testing aku tidak makan nasi dan makanan manis. Minumnya air putih saja. Aku juga mengurangi makan makanan di luar walaupun enak," ucap Windy.

Windy mengatakan, sebagai food blogger acapkali ia harus mencicipi makanan dari lima tempat makan berbeda. Hal ini belum termasuk kebiasaan ngemil.

"Camilan yang enak, mudah dimakan, praktis. Sambil kerja bisa sambil makan. Orang enggak sadar itu snacking, tanpa sadar mengganti makanan berat ke snack," imbuh ia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."