Jennifer Lopez Jalani Clean Diet, Tapi Masih Suka Kue Cokelat

Jennifer Lopez berpose saat menghadiri premier film Hustlers dalam Toronto International Film Festival (TIFF) di Ontario, Kanada, 7 September 2019. JLo hadir bersama tunangannya, Alex Rodriguez dalam pemutaran perdana film terbarunya, Hustlers. REUTERS/Mario Anzuoni

ragam

Jennifer Lopez Jalani Clean Diet, Tapi Masih Suka Kue Cokelat

Rabu, 13 November 2019 11:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaJennifer Lopez tetap terlihat bugar dan menawan di usia 50 tahun. Penyanyi sekaligus aktris ini menjalani serangkaian pola hidup sehat, seperti olahraga dan diet.

Jlo sapaan akrabnya menjalani pola clean diet, lengkap dengan banyak protein, buah-buahan, dan sayuran. Ia cenderung makan ayam, ikan, smoothie, oatmeal, salad, dan telur.

“Saya menyuruhnya makan sangat bersih karena ia membutuhkan bahan bakar yang sangat baik untuk semua hal yang ia lakukan,” kata pelatih fisiknya, Tracy Anderson, kepada People. "Semuanya organik dan dipikirkan dengan sangat baik, dengan keseimbangan protein berkualitas tinggi dan banyak makanan padat gizi ... semuanya segar."

Jlo menjauhi alkohol dan kafein. Tetapi di beberapa kesempatan ia meminum kopi tanpa kafein dengan cara khasnya. Ia memiliki kebiasaan khas saat menyiapkan kopi. Menurut beberapa sumber, ia harus membuat kopi diaduk berlawanan arah jarum jam. Tidak jelas mengapa ia meminta seperti itu, bahkan menurut berbagai sumber mantan istri Marc Anthony  tersebut tidak akan meminum, jika tidak sesuai permintaannya.

Meskipun begitu, ibu dua anak ini tidak anti dengan makanan cepat saji, seperti pizza dan steak. Ia juga tetap menyantap menu favoritnya antara lain makanan Puerto Rico, es krim keping cokelat hingga kue coklat. "Jennifer makan kue setiap malam sebelum ia pergi tidur," ungkap Alex Rodriguez, tunangan Jlo di episode Shark Tank pada November 2018.

"Selama bertahun-tahun saya telah belajar tentang pentingnya menjaga pola makan [...] yang lebih sehat," kata JLo kepada People. “Saya masih makan beberapa makanan yang saya sukai, tetapi tidak berlebihan. Saya tidak mencabut hak saya," Jlo menjelaskan.

Sedikit menyinggung sosok Alex Rodriguez, ia dan Jlo sering melakukan diet bersama. Pada bulan Februari 2019 silam, pasangan ini menjalani 10 hari, tanpa gula dan karbohidrat. Setelah menyelesaikan tantangan itu, mereka merayakan dengan mengadakan pesta.

Menurut People, mereka makan pisang goreng, pisang, kentang goreng, sayuran, dan banyak lagi. Setelah pesta makanan itu, mereka dikabarkan giat membakar kalori di pusat kebugaran.

Tetapi, pelantun lagu On The Floor ini punya jenis makanan spesifik yang dibencinya. Mengutip laman Cheatsheet, saat diwawancarai CBS News pada 2013, ia berkata kepada pembawa acara Gayle King bahwa iia tidak tahan dengan makanan eksotis.

"Saya tidak suka jenis makanan eksotis seperti ular ... seperti daging rusa dan hal-hal seperti itu," kata Lopez. "Itu terlalu aneh."