Cara Menyiasati Warna Foundation yang Salah, Mix and Match

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi foundation dan kuas makeup. Pixabay.com

Ilustrasi foundation dan kuas makeup. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru belanja foundation merek yang lagi diskon, tapi ternyata salah pilih warna? Jangan kesal lalu dibuang, ya. Kami punya solusi untuk mengakalinya dari makeup artist. Anda tidak perlu khawatir, jika nanti wajah Anda terlihat terang hingga abu-abu monyet. Yuk, simak tips berikut.

Menurut Make Up Expert Lancome, Niar sudah tidak zamannya lagi foundation hanya satu warna. "Kalau kita pakai foundation dua warna, gelap dan terang bisa kita mix mulai dari light, medium dan dark bisa jadi contour juga. Warna foundation harus sedikit lebih gelap dari kulit," jelasnya dalam acara 'Afternoon Beauty Soiree' di Jakarta Pusat, Kamis 31 Oktober 2019.

Lalu bagaimana jika foundation yang dipakai malah bikin wajah jadi keabuan?

Niar mengatakan foundation itu masih bisa dipakai. "Pada saat kulit wajah gelap, kita pakai warna terang, jatuhnya keputihan dan abu-abu. Lalu, kita bisa mix pakai warna coklat sebagai warna dasar sedikit saja atau bisa juga buat contour," tambah Niar.

Menurut Niar, saat kita mengaplikasikan foundation memakai beauty blender hasilnya lebih cepat merata. "Tapi menurut saya kalau pakai brush lebih natural dan merata. Nah balik lagi selera, mau lebih tebal pakailah sponge atau beauty blender. Kalau mau cepat pake tangan di-tap, karena suhunya sama dengan kulit kita," imbuh Niar.

Kemudian setelah Anda selesai mengaplikasikan foundation bisa dilanjutkan dengan loose powder. Setelah itu, lanjutkan dengan memakai blush on natural bisa pilih warna coral yang sedang hits.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."