Cara Menyiasati Warna Foundation yang Salah, Mix and Match

Ilustrasi foundation dan kuas makeup. Pixabay.com

kecantikan

Cara Menyiasati Warna Foundation yang Salah, Mix and Match

Selasa, 5 November 2019 19:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru belanja foundation merek yang lagi diskon, tapi ternyata salah pilih warna? Jangan kesal lalu dibuang, ya. Kami punya solusi untuk mengakalinya dari makeup artist. Anda tidak perlu khawatir, jika nanti wajah Anda terlihat terang hingga abu-abu monyet. Yuk, simak tips berikut.

Menurut Make Up Expert Lancome, Niar sudah tidak zamannya lagi foundation hanya satu warna. "Kalau kita pakai foundation dua warna, gelap dan terang bisa kita mix mulai dari light, medium dan dark bisa jadi contour juga. Warna foundation harus sedikit lebih gelap dari kulit," jelasnya dalam acara 'Afternoon Beauty Soiree' di Jakarta Pusat, Kamis 31 Oktober 2019.

Lalu bagaimana jika foundation yang dipakai malah bikin wajah jadi keabuan?

Niar mengatakan foundation itu masih bisa dipakai. "Pada saat kulit wajah gelap, kita pakai warna terang, jatuhnya keputihan dan abu-abu. Lalu, kita bisa mix pakai warna coklat sebagai warna dasar sedikit saja atau bisa juga buat contour," tambah Niar.

Menurut Niar, saat kita mengaplikasikan foundation memakai beauty blender hasilnya lebih cepat merata. "Tapi menurut saya kalau pakai brush lebih natural dan merata. Nah balik lagi selera, mau lebih tebal pakailah sponge atau beauty blender. Kalau mau cepat pake tangan di-tap, karena suhunya sama dengan kulit kita," imbuh Niar.

Kemudian setelah Anda selesai mengaplikasikan foundation bisa dilanjutkan dengan loose powder. Setelah itu, lanjutkan dengan memakai blush on natural bisa pilih warna coral yang sedang hits.

EKA WAHYU PRAMITA