Selain Scorpio, Ini 5 Zodiak yang Paling Gampang Tersinggung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita kecewa atau marah. Unsplash.com/Joshua Rawson Harris

Ilustrasi wanita kecewa atau marah. Unsplash.com/Joshua Rawson Harris

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sebagian orang yang menafsirkan tindakan atau kata-kata orang lain sebagai serangan terhadap dirinya sendiri. Ya, Anda menganggap tindakan orang lain adalah tentang Anda, dan tersinggung atau kesal. Ketika dalam kondisi ini, menyebabkan diri Anda cemas dan stres meski hal itu tidak perlu. Karakter kepribadian seperti ini dapat diketahui dari zodiaknya.

Ada ciri-ciri kepribadian tertentu yang cocok dengan perilaku semacam ini, yang merupakan kombinasi dari rasa tidak aman dan ego, yang bukan aliansi yang mudah. Mereka cenderung mementingkan diri sendiri dan peka terhadap segala bentuk ketidakadilan yang dirasakan. Berikut ini zodiak yang mudah tersinggung seperti dilansir dari laman Your Tango.

1. Scorpio

Salah satu tanda Scorpio mengambil sesuatu secara pribadi adalah ketika mereka menghakimi. Anda dapat mengatakan ini terjadi jika Anda melihat semua komentar superkritis mereka di media sosial superkritis.

Menilai seseorang atas bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka bukanlah hal yang positif. Jika Anda merasakan emosi negatif yang kuat tentang orang lain dan perilakunya yang tidak ada hubungannya dengan Anda, itu berarti mengambil sesuatu secara pribadi.

2. Libra

Libra terkadang bisa mengendalikan dan terlalu terikat dengan apa yang dilakukan orang lain. Misalnya, jika seorang Libra sedang dalam perjalanan bersama teman-teman dan teman-temannya tidak ingin melakukan hal yang sama seperti Libra, tanda zodiak ini dapat mencoba memanipulasi mereka untuk melakukan apa yang mereka minati. Jika mereka menolak, Libra mungkin kecewa.

Mereka terkadang gagal menyadari bahwa kita tidak memiliki kendali atas orang lain, tidak peduli seberapa dekat kita dengan mereka. Jika seseorang gagal melakukan sesuatu yang Anda ingin mereka lakukan, Anda tidak dapat melihatnya sebagai serangan terhadap Anda.

3. Pisces

Pisces merasa sangat bersalah, dan merasa bersalah adalah tanda mengambil sesuatu secara pribadi. Merasa bersalah atas hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan adalah indikator besar pemikiran tingkat tertentu bahwa Anda memiliki kekuasaan atas segalanya, termasuk hal-hal yang tidak dapat dikendalikan dan tidak terduga.

Seseorang dapat merasa bertanggung jawab dan bersalah, tetapi itu tidak akan mengubah fakta bahwa tidak ada manusia yang memiliki kendali atau kekuasaan seperti ini. Hal-hal akan terjadi, dan tidak ada yang bisa menghentikannya.

4. Cancer

Cancer sangat peduli, tetapi terkadang perhatian itu salah arah. Anda tidak dapat mencegah seseorang merasakan sakit atau membuat kesalahan, bahkan jika itu yang ingin dilakukan Cancer. Orang-orang akan menangis dan merasa sedih, dan itu tidak ada hubungannya dengan Cancer; itu bukan tanggung jawab mereka untuk membuat semua orang merasa lebih baik.

5. Capricorn

Ketika terjadi kesalahan, Capricorn menganggap itu salah mereka, terutama di tempat kerja. Jika seseorang dipromosikan lebih dari Capricorn, mereka menganggapnya pribadi, bahkan jika orang itu di perusahaan lebih lama atau memiliki lebih banyak pengalaman.

Capricorns akan secara aktif melakukan hal-hal yang akan membuat mereka dipuji, disetujui, dan diperhatikan. Terkadang melakukan sesuatu yang ekstra tidak membuat Anda diperhatikan, dan Anda harus menemukan kepuasan dalam melakukan pekerjaan dengan baik.

6. Taurus

Salah satu alasan Taurus mengambil sesuatu secara pribadi adalah bahwa mereka sering berusaha membuktikan harga diri mereka kepada diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka mungkin tampak percaya diri, tetapi ada bagian dari mereka yang meragukannya. Ketika sesuatu terjadi dan mereka tidak diberi pujian yang mereka pikir pantas mereka dapatkan, atau mereka ditinggalkan dengan cara tertentu, mereka menerimanya secara pribadi. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."