Prilly Latuconsina Pernah Minder Disebut Pendek dan Kecil

Prilly Latuconsina. Instagram.com/@prillylatuconsina

keluarga

Prilly Latuconsina Pernah Minder Disebut Pendek dan Kecil

Minggu, 27 Oktober 2019 17:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, JakartaPrilly Latuconsina dikenal sebagai salah satu aktris muda sukses Tanah Air. Ia banyak membintangi film dan sinteron. Di luar kesibukannya di dunia hiburan, ia merintis bisnis fashion dan kuliner.  

Tapi jauh sebelum kesuksesannya saat ini, aktris 23 tahun ini pernah menjadi korban bully yang membuat ia tidak percaya diri. Cerita itu ia bagikan ketika menjadi salah satu pembicara di RISE Hong Kong, Juli lalu. Ia membagikan penggalan videonya di akun Instagram pada Kamis, 24 Oktober 2019.

“Pendek dan kecil. Dua kata ini memiliki makna yang berbeda untuk aku. Saat itu aku mungkin tersenyum, tapi dalam hati aku marah, sedih, dan merasa insecure. Aku kehilangan kepercayaan diri,” kata dia di kolom keterangan.

Bahkan ketika ia sudah menjadi aktris terkenal, perundungan tetap ia alami. Untungnya teman-teman di lokasi syuting bisa membuat ia tahu kelebihan dirinya yang lain sampai akhirnya ia bangkit dan menerima kondisi yang dianggap orang lain sebagai ketidaksempurnaan. Meski menerima, bukan berarti ia membiarkan orang-orang melabelinya.   

“Itulah mengapa, #stopbullying menjadi sebuah isu yang penting bagiku. Satu kata bisa meninggalkan luka dalam hati seseorang. Satu kata juga bisa mengubah hidup seseorang.

Kamu memegang kendali atas apa yang kamu ucapkan,” ia melanjutkan.

Jadi, dia mengajak semua berpikir dampak kata-kata yang diucapkan, baik secara online maupun offline

Perundungan sering terjadi di kalangan remaja. Dikutip dari Antara, konsultan psikiatris Margarita Maramis mengatakan perundungan terus-menerus yang terjadi pada siswa bisa menyebabkan depresi.

"Secara normal, jika kita terus dibully (rundung) membuat seseorang menjadi cemas. Lama kelamaan cemas itu bisa membuat remaja menjadi depresi," ujar Margarita dalam simposium regional Lundbeck di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Aktris Ashira Zamita juga pernah mengalaminya. Di kolom komentar unggahan Prilly, ia mengatakan bahwa sejak kecil sering banget mengalami bullying secara fisik karena bentuk badannya. Ia sempat membenci dirinya sendiri.

“But looking at you.. ah height’s not even a problem. Itu bukanlah sebuah penghalang untuk jadi orang sukses. Thank you for your inspiring and empowering speech,” tulis dia mengomentari unggahan Prilly Latuconsina.