Megan Fox Izinkan Putranya Memakai Gaun ke Sekolah, Cek Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Megan Fox, Brian Austin Green beserta ketiga anak mereka Bodhi Ransom Green, Journey River Green, dan Noah Shannon Green. (Instagram@meganfox)

Megan Fox, Brian Austin Green beserta ketiga anak mereka Bodhi Ransom Green, Journey River Green, dan Noah Shannon Green. (Instagram@meganfox)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mayoritas orang tua mengatur apa yang dikenakan anak-anak di masa kecilnya. Contohnya anak laki-laki tidak boleh mengenakan gaun dan sesuatu berwarna pink. Tapi Megan Fox berbeda. Ia dan suaminya, Brian Austin Green, membebaskan anak-anaknya untuk memakai apa pun yang mereka inginkan. Anak laki-laki tertua mereka, Noah, bahkan pernah menggunakan gaun ke sekolah.

Cerita itu diungkapkan Megan Fox saat muncul di The Talk, pada pertengahan September silam. Ibu dari tiga anak itu mengatakan pola asuh itu ia terapkan untuk membangun kepercayaan diri anaknya. 

Bintang film "Transformer" ini mengungkapkan betapa anak laki-lakinya yang berusia enam tahun itu sangat menyukai mode. Noah sering mengenakan apa pun yang ia inginkan ke sekolah, termasuk pakaian, meskipun mendapat tanggapan negatif dari teman-temannya.

"Ia akan berpakaian sendiri dan kadang-kadang dia memakai gaun," tutur Megan. "Dan aku menyekolahkannya di sekolah yang benar-benar liberal, hippy, tetapi bahkan di situ pun masih ada anggapan 'Anak laki-laki tidak mengenakan gaun,' atau 'Anak laki-laki tidak mengenakan warna merah muda.'"

Megan, seperti dikutip People, Kamis, 19 September 2019, mengatakan memberikan kebebasan itu untuk mengajari anaknya percaya diri tentang apa pun yang dikatakan orang lain.

Ketika Noah mengenakan gaun ke sekolah, Megan bertanya tentang tanggapan teman-temannya. "Dan ia menjawab, ‘Yah, semua anak laki-laki tertawa ketika aku masuk, tapi aku tidak peduli, aku suka gaun,’" tukas Megan menirukan Noah.

Selain dengan bangga berpakaian sendiri, ibu dari tiga anak ini juga mengungkapkan bahwa Noah kadang-kadang akan memberikan masukan tentang pakaiannya, meskipun kadang-kadang tidak cocok.

Megan dan Austin melakukan pendekatan pribadi pada anak-anak mereka. Selain Noah, mereka juga memiliki Journey, 3, and Bodhi, 5. Pada Agustus 2017, Austin yang salah satu pemain serial televisi "Beverly Hills 90210" itu bercerita tentang cara putra sulung mereka mengekspresikan diri.

Ia tidak menampik ada saja orang yang berkomentar tentang Noah yang keluar rumah mengenakan gaun.

"Saya tidak peduli. Dia berusia 4 tahun dan jika ia ingin memakainya, maka ia akan memakainya. Dan itu bisa gaun atau kacamata atau sandal atau apa pun," lanjut Green. "Ini hidupnya, itu bukan pakaian saya ... “ ungkap perempuan 33 tahun itu.

Di tahun yang sama, Megan Fox memunculkan perdebatan di Instagram karena mengunggah foto putranya menggunakan gaun. 

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."