8 Inspirasi Gaya Lampu Tidur yang Fungsional dan Dekoratif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kamar tidur. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi kamar tidur. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat. Bisa juga salah satu spot untuk membaca di rumah atau bahkan menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Sebab itu kehadiran lampu tidur yang bisa sekaligus sebagai lampu baca menjadi elemen penting untuk diperhatikan. Selain itu, lampu kamar tidur tak hanya berfungsi sebagai penyedia cahaya, namun juga dapat berperan sebagai dekorasi ruangan.

Lampu tidur yang unik akan menambah kesan stylish dan cantik pada kamar tidur. Anda dapat memilih tipe cahaya pijar redup ataupun lampu yang dapat disetel secara dramatis. Dengan begitu, nuansa relaksasi akan hadir dalam kamar Anda agar tidur semakin lelap.

Berikut ini desain lampu tidur yang menarik dan fungsional untuk kamar tidur 

1. Lampu Tidur Model Topi di Kedua Sisi Kasur

Lampu tidur model topi merupakan desain klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Tampilan cahayanya yang redup memberikan sensasi yang eksotis sehingga menambah kenyamanan. Tidak hanya terlihat keren, pencahayaan seperti ini memberikan relaksasi saat beristihat sehingga tidur Anda pun lebih lelap.

2. Lampu Tidur Minimalis dan Unik yang Hemat Tempat

Lampu kamar tidur yang dipasang menempel pada dinding selalu berhasil menghemat tempat. Bentuknya yang mungil dan unik memberikan manfaat fungsional sekaligus dekoratif. Pemilihan ukuran yang kecil memberikan efek menarik namun tetap membantu memberikan cahaya yang cukup saat Anda membaca. Hasilnya, kamar Anda berkesan minimalis dan keren.

3. Lampu Tidur Berdiri di Setiap Sudut Kamar

Umumnya, lampu tidur diletakkan di samping tempat tidur. Namun, tidak ada salahnya apabila Anda menambahkan satu lampu berdiri dengan desain serupa. Anda bisa meletakkannya di berbagai sudut kamar. Penambahan lampu berdiri memberikan efek sumber cahaya yang cukup luas dari tempat tinggi. Cocok buat Anda yang membutuhkan sumber cahaya lebih banyak ketika tidur, namun tetap temaram untuk menjaga kenyamanan tidur Anda.

4. Lampu Gantung yang Stylish dan Glamor

Tampilan lampu gantung yang glamor akan membuat kamar tidur makin terlihat stylish dan elegan. Dengan lampu ini, Anda bisa menghemat tempat, serta mendapatkan penerangan yang efektif. Selain itu, lampu jenis ini dapat Anda jadikan sebagai elemen untuk dekorasi kamar yang akan memberikan kesan mewah.

5. Tampilan Cantik dan Menawan

Seringkali lampu tidur dihadirkan sepasang dengan warna yang senada untuk saling melengkapi. Desain lampu kamar tidur berikut ini membuat suasana kamar terlihat girly dan feminin. Apalagi, dengan desain kamarnya yang mewah, penambahan lampu tidur di masing-masing sisi kasur semakin membuat kamar tampil menawan.

6. Gaya Futuristik yang Unik

Ingin kamar Anda terlihat bergaya modern dan futuristik? Lampu kamar tidur bercabang tiga sangat cocok di kamar Anda. Kamar tidur Anda akan tampil beda dengan kehadiran lampu unik yang trendi. Selain itu, instalasinya yang ditempelkan pada dinding tidak terlalu menyita banyak tempat.

7. Lampu Tidur Unik dari Material Metal

Lampu yang didesain oleh Toan Nguyen, desainer asal Thailand ini memiliki keunikan tersendiri. Menggunakan bahan metal sebagai bahan dasarnya, lampu tidur ini sangat fleksibel karena Anda dapat meletakkannya di berbagai tempat di dalam kamar sesuai keinginan. Kamar Anda akan semakin keren dan stylish pastinya.

8. Lampu Tidur Sederhana Namun Lucu dan Menggemaskan

Dari bentuknya saja sudah terlihat sangat lucu, bukan? Lampu kamar tidur ini terlihat sederhana dengan ukurannya yang mungil. Bentuknya menyerupai tanaman yang baru memunculkan tunas baru atau menyerupai kepala jamur. Anda bebas memasang lampu ini di dinding atau diletakkan di meja.

Dengan menggunakan lampu LED yang tentunya hemat energi, kamar Anda akan tetap terlihat keren dan stylish. Ketika memilih lampu kamar tidur, sebaiknya sesuaikan dengan tema kamar Anda sehingga akan lebih matching dan menguatkan karakter interiornya. Pilih lampu tidur yang terbaik sehingga Anda semakin betah dan nyaman untuk beristirahat.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."