Maia Estianty Tunjukkan Kamar Masa Kecil di Surabaya: Ukuran 3x3 buat Bertiga

Maia Estianty. Instagram.com/@maiaestiantyreal

ragam

Maia Estianty Tunjukkan Kamar Masa Kecil di Surabaya: Ukuran 3x3 buat Bertiga

Sabtu, 12 Maret 2022 13:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi, Maia Estianty baru-baru ini mudik ke kampung halamannya, Surabaya. Tak sendirian, ia bersama suami tercinta, Irwan Mussry, yang juga berasal dari Surabaya. Sebenarnya perjalanan ke Surabaya itu terkait agenda bisnis Irwan, tapi mereka barengi dengan nostalgia ke beberapa tempat masa kecil.

Seperti travelling sebelumnya, Maia dan Irwan naik jet pribadi. Setibanya di Surabaya, mereka terlebih dahulu ziarah ke makam ayah Irwan, Charles Mussry. Di kompleks pemakaman itu juga terdapat beberapa makam saudara Irwan dan keluarga Mussry lainnya.

"Nah tujuan pertama kami adalah pergi ke makam papa Mussry, almarhum mertuaku. Aku belum pernah ke sini (makam)," ungkapnya dikutip dari vlog yang diunggah ke kanal Youtube Maia AlElDul TV, Jumat, 11 Maret 2022. Dari keterangan di batu nisan, Ayah Irwan diketahui wafat pada 23 Agustus 1971.

Maia Estianty ziarah ke makam ayah mertuanya, Charles Mussry. Foto: tangkapan layar YouTube Maia AlElDul TV

Usai dari makam, mereka bersama sepupu-sepupu Irwan yang tinggal di Amerika Serikat mengunjungi rumah bekas kakek neneknya. Mereka hanya melihatnya dari luar, lalu tampak menikmati durian di pinggir jalan. 

"Dulu omanya mas Irwan tinggal di ujung sana sampai sini," kata Maia menunjuk ke arah rumah nomor delapan.

Setelah itu, mereka menuju ke tempat Soto Madura Gubeng Pojok Asli Pak H. Ali, tapi ternyata sudah habis saat tiba di sana. Akhirnya, mereka memutuskan makan di coffee shop Hotel Elmi. Menurut Maia, tempat favoritnya terkenal di Surabaya dan menawarkan aneka makanan yang lezat.

"Akhirnya kita memutuskan makan di Elmi. Karena Elmi dijamin pasti buka karena itu hotel. Dan, tempat itu legend, yang tahu Surabaya pasti tahu coffee shop Elmi. Di sana pasti banyak pilihan makanan kayak rawon, soto, bakso, pasti ada," tutur ibu tiga putra itu.

Dari Hotel Elmi, Maia dan Irwan menuju ke hotel tempat mereka menginap. Usai menaruh koper dan membersihkan diri di kamar, mereka langsung menuju ke kediaman orang tua Maia, Harjono Sigit dan Kusthini.

Maia Estianty mengunjungi kediaman orang tuanya di Surabaya. Foto: tangkapan layar YouTube Maia AlElDul TV

Maia mengungkapkan kedatangannya kala itu adalah kejutan bagi ayahnya, sementara ibunya tengah berada di Jakarta.

"Sekarang aku menuju ke rumah bapak. Pengen mengejutkan dia, tanpa kasih tahu, tanpa ngabarin beliau," ucapnya.

Maia juga mengatakan ini mudik pertamanya setelah dua tahun lamanya tak mengunjungi tempat kelahirannya.

Begitu membukakan pintu untuk Maia dan Irwan, benar saja ayah Maia terkejut. "Tak kiro sopo," ujarnya. Tampak Maia langsung mencium tangannya, begitu pula Irwan. 

"Ini rumah masa kecilku dari aku lahir sampe tahun 94," kata Maia.

Maia kemudian menunjukkan ruang tamu yang menjadi saksi bisu momen Irwan melamar di depan kepada orang tuanya. "Dulu, mas Irwan melamar aku di ruangan tamu ini, sendirian tanpa ditemani siapa pun. Menghadap bapak dan ibu," ujarnya.

Setelah duduk dan mengobrol santai, Maia lanjut tur rumah masa kecil dengan menunjukkan kamarnya. 

Maia Estianty menunjukkan kamar masa kecilnya di Surabaya. Foto: tangkapan layar YouTube Maia AlElDul TV

"Kamarnya tuh (ukuran) 3x3 (meter) dari zaman aku kecil. Kecil banget, 3x3. Isinya tiga orang. Tidur di kamar ini tiga orang, kruntelan zaman dulu. Luar biasa," tukasnya.

Maia kemudian menjelaskan di rumah orang tuanya terdapat tiga kamar, sementara ia enam bersaudara. Selain keluarga intinya, lanjut Maia, ada beberapa paman dan bibi yang tinggal bersama mereka. 

Vlog diakhiri dengan melihat album foto jadul, salat magrib berjemaah, dan sesi makan malam bersama di meja makan. Mereka tampak makan lontong. "Dadah, mampir cuma bentar. Suprise-in bapak. besok balik lagi ke Jakarta. Sekarang, mas Irwan harus ngantor," tandas Maia Estianty.

Baca juga: Cara Maia Estianty Atasi Pertengkaran dengan Suami: Jangan Saling Menyalahkan