Rinaldy Yunardi Jadi Juara Umum di World of Wearable Arts 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer fashion dan aksesori asal Indonesia Rinaldy Yunardi lewat karyanya

Desainer fashion dan aksesori asal Indonesia Rinaldy Yunardi lewat karyanya "The Lady Warrior" jadi Juara Umum setelah memenangkan 3 penghargaan ; Avant Garde Award, International Award untuk kategori Asia dan Supreme Award dalam ajang kompetisi tahunan World of Wearable Arts (WOW) dilaksanakan di Wellington, Selandia Baru. Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer aksesori asal Indonesia, Rinaldy Yunardi dinobatkan sebagai juara umum World of Wearable Arts atau WOW di Wellington, Selandia Baru, pada Jumat malam, 27 September 2019. Rinaldy memenangkan tiga penghargaan sekaligus, yaitu Avant Garde Award, International Award untuk kategori Asia, dan Supreme Award. 

WOW merupakan kompetisi tahunan yang diikuti oleh desainer ternama lebih dari 40 negara di dunia. Peserta bebas bereksperimen dan bereksplorasi dengan menggunakan berbagai sumber daya, termasuk bahan apapun untuk menciptakan karya pakai yang menarik.   

Tahun ini WOW digelar di Wellington pada 26-28 September 2019. Rinaldy mengikutsertakan dua karya aksesori terbaiknya, yaitu The Lady Warrior dan Fire. Karya ini bersaing dengan 108 karya finalis dari 115 desainer yang berasal dari 22 negara. Khusus untuk The Lady Warrior telah diminta panitia untuk menjadi tema WOW 2020 mendatang.

The Lady Warrior karya Rinaldy Yunardi di WOW 2019. (Dok. Istimewa)

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, menyampaikan kebanggaan dan apresiasi tinggi atas keberhasilan Rinaldy telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

"Prestasi Rinaldy ini terasa begitu istimewa karena terjadi saat suasana di Indonesia lagi memprihatinkan. Ini kado besar buat kita semua,” kata Tantowi yang hadir di acara penyerahan penghargaan tersebut seperti keterangan rilis yang diterima Tempo.

Rinaldy Yunardi saat diwawancarai oleh media di acara WOW 2019 di Wellington, Selandia Baru. (Dok. Istimewa)

Rinaldy Yunardi yang berkiprah di dunia desain aksesori selama lebih dari 23 tahun. WOW tahun ini merupakan keikutsertaanya yang kedua. Pada ajang WOW 2017, Rinaldy yang membawa karya Encapsulate memenangkan tiga piala sekaligus, yaitu juara umum memenangkan The Supreme WOW Award, dan juara 1 untuk kategori Open yang memenangkan Section Award.

Karya kedua, Cosmos meraih Juara 1 untuk kategori AvantGarde yang memenangkan Section Award. Pada 2017 Rinaldy berhasil menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer yang berasal dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala.

Karya Rinaldy Yunardi tidak hanya digunakan para selebriti Tanah Air. Sejumlah bintang Hollywood juga pernah menggunakan karyanya, seperti Madonna, Katy Perry, Nicki Minaj, Aaron Kwok, Cassie, Kylie Jenner, Ayumi Hamasaki, dan Bebe Rexha. Selain itu ada Christina Aguilera, Beyonce, dan Taylor Swift di video musik terbarunya “Ready for It”.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."