Scorpio dan 2 Zodiak Ini Memiliki Empati Paling Tinggi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bisnis dengan teman perempuan. (Her Money)

Ilustrasi bisnis dengan teman perempuan. (Her Money)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa di antara zodiak memiliki ciri rasa empati yang sangat besar. Mereka dengan mudahnya menangkap emosi yang bergejolak di sekitarnya. Bisa dari bahasa tubuh, perubahan intonasi suara, mimik wajah hingga ekspresi mikro lainnya.

Empati merasakan emosi orang lain lebih intens, bahkan lebih jauh lagi kadang menganggap perasaan orang lain sebagai emosinya.

Walaupun hal ini bisa membuat pemilik zodiak itu menjadi teman yang luar biasa dan diandalkan, namun keunggulan itu bisa juga melelahkan. Sebab mereka perlu bekerja keras untuk membedakan emosi mereka dari emosi orang lain dan melindungi diri sendiri dari energi buruk yang dibagikan orang lain.

Siapa sajakah zodiak yang paling berempati ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman Purewow.

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces adalah zodiak yang sangat empati. Mereka hampir tidak bisa menghentikan diri dari merasakan emosi yang dilanda orang lain. Mereka selalu bisa mengetahui perasaan orang yang dicintai, sehingga membuat mereka menjadi sahabat terbaik untuk teman-temannya.

Sayangnya, mereka juga bisa menderita kelelahan emosional sebagai akibat dari sifat empati mereka. Pisces harus bekerja keras untuk tidak memikul “beban” dunia di pundak mereka.

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer juga salah satu tanda paling sensitif dalam zodiak, jadi tidak heran mereka sangat peka kepada perasaan orang lain. Jika Anda membutuhkan seseorang untuk berbagi masalah Anda, Cancer salah satu pilihannya.

Cancer cenderung sangat emosional dan memiliki kecenderungan untuk "merasakan semua perasaan" berarti mereka selalu tahu bagaimana berhubungan dengan emosi orang lain. Kadang-kadang hal itu menyebabkan Cancer sebagai pribadi yang moody, yaitu ketika mereka mencoba memproses tidak hanya pikiran dan perasaan sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitar mereka.

3. Scorpio (22 Oktober - 21 November)

Scorpio lebih cenderung merasa kewalahan oleh sifat empati mereka. Itulah sebabnya zodiak ini lebih suka menunjukkan empati dengan kelompok atau pertemuan kecil daripada suasana pesta atau konser.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."