Makin Gaya dengan Botol Minum dan Teko Kopi ala Barista

foto-reporter

Editor

Bahasa Prodik

google-image
Botol Minuman.

Botol Minuman.

IKLAN

INFO CANTIK — Air menjadi kebutuhan terpenting bagi makhluk hidup. Manusia, pada umumnya membutuhkan minum minimal delapan gelas air per hari. Kurang air akan mengakibatkan dehidrasi dan gangguan fungsi otak. Pada pria, kekurangan 1,5 persen cairan dari berat badan dapat menurunkan kewaspadaan dan ingatan visual, meningkatkan rasa cemas, tegang, dan kelelahan.

Pada wanita, kekurangan 1,3 persen cairan dari berat badan dapat menurunkan kewaspadaan visual, mood, konsentrasi, dan mudah sakit kepala. Beberapa gejala di atas merupakan gejala yang ditimbulkan dari gangguan fungsi otak. Karena sekitar 75 persen pembentuk otak adalah air. Jadi, jika Sahabat mulai merasa pening dan turun konsentrasi, mulailah minum air putih.

Untuk keperluan minum, ada baiknya sahabat sediakan botol minum kemana pun dan apapun aktivitasnya. Selain mudah digunakan, saat ini botol minum sudah didesain dengan sangat menarik, sehingga sahabat tidak perlu malu lagi beraktivitas sambil menenteng botol minum.

Membawa botol minum sendiri selain menghemat pengeluaran juga sudah menjadi gaya hidup, serta mendukung mengurangi sampah plastik untuk menyelamatkan bumi. Yuk, kurangi pemakaian plastik selama rutinitas harian, dan jadikan membawa botol minum sebagai kebiasaan sederhana yang menyehatkan dan akan mempertahankan kelangsungan bumi.

Sahabat, minum kopi saat ini bukan lagi sebuah kebutuhan, namun sudah menjadi gaya hidup, baik bagi orang tua tak terkecuali anak-anak muda milenial. Sebuah teko kopi yang tepat dapat memudahkan sahabat untuk menikmati kopi di rumah. Saat ini banyak teko kopi yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan bahan baku. Sekilas, yang membedakan satu dengan yang lainnya adalah bentuk cerek, gagang, pegangan, dan lain sebagainya.

Pilihlah teko yang sesuai dengan kopi cita rasa selera sahabat dan kemudahan mengolahnya pada cerek tersebut. Dengan begitu, sahabat dapat menggunakannya layaknya seorang barista profesional. Secara umum, beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sewaktu memilih teko kopi adalah kapasitas teko, bahan baku yang digunakan, dan keunikannya.

Untuk cita rasa kopi yang sempurna, sahabat perlu tahu perbedaan memilih teko bagi pemula dan yang mahir:

Tingkat pemula: teko dengan cerek yang sempit

Sebagai pemula, Anda harus dapat mengendalikan dengan mudah jumlah air panas yang dituangkan. Teko kopi dengan cerek yang sempit memiliki ruang kapasitas yang konsisten pada bagian lehernya sehingga dapat menuangkan air panas secara perlahan, untuk mendapatkan rasa kopi yang sesuai dan konsisten.

Tingkat menengah dan mahir: teko dengan cerek yang lebih besar

Bagi yang sudah berpengalaman, pilihlah teko yang dapat mengeluarkan air panas dalam jumlah yang lebih banyak dan dapat Anda kendalikan jumlahnya dengan memiring-miringkan teko tersebut. Teko kopi ini memiliki cerek seperti leher burung pelikan, di mana ukuran cerek pada bagian bawahnya lebih tebal.

Untuk menemukan semua jenis botol minum dan teko kopi dengan model kekinian, sahabat tidak perlu repot lagi. Ruparupa menjual berbagai jenis botol minum dan teko kopi berkualitas tinggi, supaya kesehatan tubuh tetap terjaga dan tentu saja, makin gaya. (*)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."