Cara Jennifer Garner Agar Ketiga Anaknya Mau Mencoba Makanan Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jennifer Garner berpose saat menghadiri acara dibukanya kembali Tiffany & Co. store di Beverly Hills, California, 13 Oktober 2016. REUTERS/Mario Anzuoni

Jennifer Garner berpose saat menghadiri acara dibukanya kembali Tiffany & Co. store di Beverly Hills, California, 13 Oktober 2016. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tantangan ibu saat mengasuh buah hatinya adalah memperkenalkan aneka makanan dengan berbagai trik. Memang tidak mudah membuat anak-anak mencoba makanan baru, tetapi aktris Jennifer Garner punya trik untuk membuat mereka menantikannya. Setiap kali akan meminta mereka mencicipi makanan baru yang sehat, mantan istri Ben Affleck ini akan memainkan sebuah permainan yang disebut dengan "love it, like it, want more fot it". 

Taktik itu ia ungkapkan saat aktris 47 tahun itu singgah wawancara bersama theSkimm untuk membicarakan merek makanan bayi organiknya, Once Upon a Farm.

Jadi dengan permainan itu, mereka akan menggigit dan menceritakannya seperti seorang penyiar televisi.

"Kami akan berkata, ‘Oh, lihat, Sam Affleck memiliki bakso di garpunya. Garpu akan menuju mulutnya. Sam Affleck adalah ... itu ada di mulutnya. Dia sedang mengunyah! Dia mengunyah, mengunyah, dia menelan! Anda tidak bisa memberi tahu apa yang dia pikirkan - apa yang dia pikirkan? Dan vonisnya adalah ...!'' kata Jennifer menirukan gaya penyiar olahraga seperti dikutip dari laman People.

Setelah itu, anak-anaknya akan memberikan komentar tentang makanan itu, apakah “Love it”, “Like it”, atau “Want more for it”. Satu lagi aturan permainannya, tidak boleh mengeluarkan kata-kata kasar tentang makanan itu.

Tapi kadang-kadang ini bukan hanya untuk mencoba makanan baru, lebih tepatnya untuk membuat anak-anaknya makan. Berbicara kepada Kelly Clarkson di acara The Kelly Clarkson Show, Garner mengatakan rahasianya adalah berpura-pura seolah Anda tidak melakukan persiapan apa pun.

“Semakin keras Anda berusaha saat makan, semakin kecil kemungkinan mereka memakannya. Ketika Anda benar-benar berkeringat dan Anda benar-benar mencoba sesuatu yang baru, saat itulah mereka sering bilang, ‘Saya tidak lapar, terima kasih,’” katanya bercanda di acara itu. “Triknya adalah pura-pura tidak peduli,” kata aktris di film 13 Going 30 itu.

Jennifer Garner pun mengakui bahwa anak-anaknya adalah kritikus paling keras dalam hal masakannya, tetapi memuji mereka karena memberi bantuan besar untuk menguji produk makanan bayinya.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."