Kiat Memakai Foundation Agar Tidak Terlihat Tebal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perawatan wajah area T. Cosmohispano.com

Ilustrasi perawatan wajah area T. Cosmohispano.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemakaian foundation yang tepat selangkah menuju tampilan makeup sempurna. Untuk mendapatkan lapisan foundation yang tepat dimulai dari pemilihan warna foundation sesuai dengan warna kulit, teknik pemulasan hingga penekanan di beberapa bagian wajah agar terlapisi dengan sempurna. Untuk mendapatkan teknik pemakaian foundation yang tepat bisa memanfaatkan kekuatan kuas makeup.

Menurut Tegan Rice, tim makeup artist Tilbury membagikan tips mengaplikasikan foundation dengan kuas makeup seperti dikutip dari laman Well and Good. Baginya, penggunaan kuas makeup bisa mencegah terjadinya foundation yang terlalu tebal atau wajah seperti bertopeng putih.

“Gunakan kuas makeKiat Memakai Foundation Tidak Terlihat Tebalup untuk foundation agar tampak lebih tipis,” katanya. "Semakin besar kuas, maka semakin merata foundation melapisi keseluruhan wajah,” ucap Rice.

Cobalah memakai foundation dengan kuas makeup, pulaskan dengan gerakan memutar, dan beri penekanan lebih di beberapa bagian seperti di daerah T, dekat cuping hidung, dan bawah dagu yang kerap lebih mudah berminyak.

Untuk kuas makeup ukuran besar untuk melapisi wajah secara merata, sedangkan kuas makeup ukuran kecil bisa dimanfaatkan untuk ruang-ruang yang tidak terlalu dijangkau detail oleh kuas makeup besar. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."