Tips Makeup Cushion dan Blush On untuk Pipi Lebih Tirus

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

kecantikan

Tips Makeup Cushion dan Blush On untuk Pipi Lebih Tirus

Rabu, 21 Agustus 2019 13:40 WIB
Reporter : Mila Novita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Punya pipi tembam tapi ingin terlihat lebih tirus? Anda bisa memanfaatkan the power of makeup. Tentunya dengan memilih trik makeup yang tepat, misalnya membuat garis rahang yang lebih gelap dari warna kulit dengan shading

Akan tetapi, bagi sebagian orang teknik shading sedikit sulit diaplikasikan sebab membutuhkan keahlian khusus. Sebab bila salah pengaplikasian shading, wajah Anda malah terlihat lebih gelap, bukannya segar.

Makeup artist Allyssa Hawadi menawarkan tips yang lebih sederhana untuk membuat pipi tembam menjadi lebih tirus dengan hanya bermodalkan cushion dan blush onCushion adalah complexion pengganti alas bedak yang bisa menjadi dasar riasan. Produk ini sebenarnya berfungsi menutupi warna kulit yang tidak rata atau flek di wajah.

Untuk membuat pipi terlihat tirus, Allyssa menggunakan dua tone atau double cushion, gelap dan sedikit terang. “Cushion yang berwana lebih terang diaplikasikan untuk di bagian tengah pipi. Sedangkan warna yang lebih tua diterapkan di bagian pinggir atau luar pipi,” ucapnya di acara New Exclusive Series Wardah di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Makeup artist Allyssa Hawadi memberikan tutorial makeup agar pipi terlihat tirus. TEMPO/Mila

Begitu pun ketika menggunakan blush on atau perona pipi. Ia memilih menggunakan dua warna blush on supaya ada gradasi warna. Gradasi warna, menurut Allyssa, bisa menghasilkan efek pipi terlihat lebih tirus. Ia mencontohkan menggunakan blush on warna pink dan coral. Cara pengaplikasiannya mirip dengan double cushion. Warna yang lebih gelap untuk di bagian luar dan yang terang untuk di tonjolan pipi atau apple cheeks hingga dekat hidung.

“Perempuan biasanya biarpun kurus selalu ingin pipinya terlihat lebih tirus. Jadi kalau mau kelihatan pipi tirus tapi tidak bisa shading, gunakan dua blush on beda warna. Saya selalu menggunakan dua warna, baik untuk cushionblush on, dan lainnya,” kata Allyssa yang sempat belajar makeup di New York ini.

Khusus untuk pengaplikasihan blush on, dia mengatakan umumnya perempuan melakukan kesalahan dengan memulai pulasan makeup dari dekat hidung. Harusnya mulai dari luar baru sisianya dekat hidung agar kelihatan lebih natural,” tandas Allyssa.