Aries dan 3 Zodiak Lainnya Punya Sifat Pendendam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menahan amarah. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menahan amarah. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seseorang bisa berbuat kesalahan yang disengaja maupun tak disengaja. Namun sebaiknya berhati-hati dalam berkata atau bergaul dengan keempat zodiak ini, sebab mereka punya kecenderungan memendam rasa negatif dalam jangka waktu yang panjang.

Beberapa zodiak, seperti Aquarius, bisa menyimpan dendam tapi mereka tidak suka hal-hal negatif dalam hidup. “Zodiak elemen udara yang mencintai kebebasan dapat menyimpan dendam, tapi biasanya mereka menyadari bahwa itu hanya menghabiskan energi,” ucap Dr. Elisa Robyn, PhD, seorang ahli astrologi, seperti dikutip dari laman Bustle.

Jadi Aquarius lebih memilih untuk memberi kesempatan kedua pada orang yang menyakitinya, tapi tidak akan pernah melupakan. Lain halnya dengan Aries dan ketiga zodiak di bawah ini yang cenderung suka memendam perasaan dan terus mengingatnya.

1. Capricorn

"Zodiak elemen bumi ini akan mengingat setiap perkelahian dan penghinaan yang pernah mereka alami, dan mungkin sebenarnya suka menceritakan kembali kisah itu berkali-kali," ucap Robyn. Jadi jelas, zodiak ini menyimpan dendam lama sehingga mereka dapat mengingat semua yang terjadi dengan jelas.

2. Aries

Jika Anda salah satu dari orang yang berzodiak Aries, tetaplah memperjuangkan keinginan. Tapi, jangan habiskan energi untuk menangani masalah dengan orang yang bersalah pada Anda.

Semakin sedikit energi yang Anda habiskan untuk marah, semakin banyak energi yang Anda miliki untuk mencapai impian.

3. Scorpio

Scorpio memiliki reaksi emosional yang lebih dalam terhadap sebuah kejadian yang melukai perasaan mereka. "Mereka mengingat setiap pengkhianatan dengan sangat baik,” ujar Robyn.

Tetapi sebagai Scorpio, Anda tidak mungkin hanya tenggelam dalam kekecewaan. Zodiak ini dikenal untuk membalas dendam ketika mereka merasa teraniaya. Tidak perlu berpura-pura bahwa Anda tidak memiliki emosi negatif. Tunjukkan saja. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengatasinya dengan membicarakannya dengan teman atau profesional kesehatan mental agar Anda merasa lebih baik. 

4. Pisces

Seperti Capricorn, Pisces menyimpan luka dan penghinaan laksana pernak-pernik yang bisa ia lihat pada waktu-waktu tertentu. "Mereka tidak mau meminta apa yang mereka butuhkan tapi  marah ketika kebutuhan mereka tidak dipenuhi oleh orang lain,” kata Robyn. 

Jika zodiak Anda ini, berarti termasuk seseorang yang kesulitan mengungkapkan perasaan atau keinginan, tetapi ingin orang-orang di sekitar mengenali perasaan Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."