3 Zodiak yang Paling Rentan Mengalami Stres

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 11 Juli 2019 20:58 WIB
3 Zodiak yang Paling Rentan Mengalami Stres

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada begitu banyak alasan mengapa orang merasa stres, kewalahan, dan terlalu sibuk. Milsanya jadwal yang padat, masalah pribadi, tanggung jawab hidup, pekerjaan dan lainnya. Bahkan dari sisi astrologi, beberapa zodiak mungkin lebih rentan terhadap stres daripada yang lain karena sifat kepribadian mereka, bagaimana mereka memandang dunia, dan hal-hal yang paling mereka hargai.

Baca juga: 4 Zodiak yang Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri

Ahli astrologi, Julia Kelley, mengatakan pada dasarnya, ini berarti bahwa setiap  zodiak dikuasai oleh satu atau lebih planet dan banyak kepribadian inti mereka terbentuk dari situasi ini. "Jadi misalnya, Capricorn adalah pekerja keras, terus terang, dan ambisius, dan banyak dari itu berasal dari pengaruh planet Saturnus, yang mengatur tanggung jawab dan disiplin,” ujarnya, seperti dilansir dari laman Bustle.

Setelah zodiak-zodiak ini menyadari potensi penyebab stres mereka, seringkali yang perlu mereka lakukan hanyalah membuat beberapa perubahan sederhana untuk menemukan lebih banyak keseimbangan. Berikut adalah tiga tanda zodiak yang paling mungkin mengalami stres, serta apa yang dapat mereka lakukan untuk mengatasinya.

#1. Virgo (23 Agustus - 22 September)
“Virgo zodiak yang paling berorientasi pada detail. Mereka ingin memastikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar, tidak hanya dalam kehidupan mereka tetapi juga dalam kehidupan orang-orang di sekitar dan lingkungan mereka," kata Kelley. Dan seperti yang bisa Anda bayangkan, itu bisa dengan mudah memicu perasaan stres.

Selain berfokus pada rencana dan daftar kerja mereka sendiri, Virgo memiliki kecenderungan untuk memikul tanggung jawab teman, keluarga, rekan kerja, dan bahkan pasangan mereka. Misanya mengatur jadwal setiap orang secara mikro, memilih detail kehidupan sehari-hari, atau mengambil terlalu banyak proyek tambahan di tempat kerja - semua atas nama untuk memegang kendali.

Meskipun tidak apa-apa untuk menjadi khusus dan lebih suka hal-hal dengan cara tertentu, jika Virgo merasa seolah-olah tidak terkendali, mereka dapat membuat perubahan dengan secara sadar melangkah mundur. "Virgs perlu belajar untuk mengelola stres mereka dengan tidak mengambil proyek yang sesuai kapasitasnya dan tidak merasa bertanggung jawab atas kemajuan orang lain," kata Kelley.

Mereka mungkin juga mencari cara untuk menghilangkan stres di waktu senggang mereka, sebagai cara mempertahankan keseimbangan. Misalnya seperti memasak dan berkebun sering termasuk dalam kategori ini, karena mereka santai dan produktif.

#2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Capricorn diperintah oleh Saturnus, planet tanggung jawab, disiplin, dan ketertiban, mereka mungkin lebih rentan terhadap stres. "Dipimpin oleh Saturnus membuat Capricorn merasa seperti mereka selalu memiliki tas kewajiban di punggung mereka," kata Kelley. "Capricorn cenderung merasa bertanggung jawab atas banyak hal, dan mereka memegang tanggung jawab ini setiap saat."

Mereka juga memiliki banyak tujuan dan bekerja sangat keras untuk mencapainya. Tetapi jika mereka berlebihan dan lupa untuk beristirahat, bisa stres. "Anda tidak akan pernah menemukan Capricorn yang tidak memiliki tujuan ambisius yang sedang mereka kerjakan, perusahaan yang mereka jalankan, atau pekerjaan yang menuntut mereka," katanya. "Mereka cenderung menjadi pecandu kerja dan juga memendam emosi mereka, kombinasi [yang] dapat menyebabkan tingginya stres yang tidak tertangani."

Selanjutnya... cara Carpicorn mengatasi stres

Sementara Capricorn seharusnya tidak merasa seolah-olah mereka harus kehilangan tujuan mereka, mereka mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari dukungan. Misalnya, "penting bagi Capricorn memiliki seseorang yang dapat mereka ajak bicara tentang pekerjaan dan kehidupan mereka, seperti seorang terapis, pelatih kehidupan, atau teman baik," katanya.

Capricorn juga dapat mengambil manfaat dari menemukan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik, bila memungkinkan. Mereka dapat menambahkan hobi yang menyenangkan ke dalam jadwal mereka, memanfaatkan waktu liburan yang susah payah mereka dapatkan, atau sesekali meninggalkan pekerjaan tepat waktu  agar tidak terlalu tertekan.

#3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
"Aquarius diperintah oleh Uranus dan secara tradisional oleh Saturnus," kata Kelley. "Uranus adalah planet perubahan dan kemajuan, dan Saturnus adalah planet tanggung jawab." Dan ketika digabungkan ini dapat menciptakan situasi di mana Aquarius merasa kewalahan.

Seperti yang dikatakan Kelley, Aquarius tidak selalu memperhatikan masa kini, karena mereka sering terlalu sibuk memikirkan masa depan. Meskipun ini membantu ketika menyangkut perencanaan dan pencapaian tujuan, itu juga dapat menciptakan perasaan stres tentang apa yang "bisa" terjadi, daripada apa yang terjadi, katanya.

Keinginan kuat mereka untuk mengubah dunia juga bisa membuat mereka merasa lelah, terutama jika mereka melupakan kesejahteraan mereka sendiri. Dan itu sebabnya perubahan sederhana untuk mengarahkan sebagian energi itu kembali ke diri mereka sendiri bisa sangat membantu.

"Tanda-tanda Aquarius dapat mengurangi stres mereka dengan menuliskan pikiran dan tujuan mereka dan berkolaborasi dengan orang lain," kata Kelley.

Ketiga tanda zodiak ini dapat merasa tertekan, karena faktanya mereka berorientasi pada detail, super sibuk, dan / atau berfokus pada masa depan - semua hal yang dapat menyebabkan perasaan kewalahan, jika mereka tidak hati-hati. Tetapi dengan menyadari kecenderungan ini, dan menemukan cara untuk menyeimbangkannya, mereka jelas tidak harus hidup dalam keadaan stres yang konstan.