Resep Pasta Brokoli Sosis Keju Feta yang Praktis dan Gurih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Resep Pasta Brokoli, Sosis, Keju Feta. (The Kitchn/Joe Lingeman)

Resep Pasta Brokoli, Sosis, Keju Feta. (The Kitchn/Joe Lingeman)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPasta salah satu variasi karbohidrat pengganti nasi. Olahan pasta kerap digemari sebab pembuatannya yang praktis dan mudah menyatu dengan aneka bahan makanan mulai dari sayur sampai daging. Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi menu pasta untuk makan siang. Coba buat pasta brokoli, sosis, dan keju feta ini. Selain mendapatkan kesegaran sayuran dari brokoli, Anda juga merasakan asin keju feta yang pas dimakan dengan gurihnya sosis asap.

Melansir dari laman The Kitchn, berikut resep dan pembuatan pasta brokoli, sosis, keju feta yang praktis dan gurih.

Bahan-bahan:

  • ½ kg pasta jenis penne
  • 1 brokoli kecil, pisahkan pucuk dan batang brokoli
  • Minyak zaitun
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 8 ons sosis asap, dipotong kecil-kecil
  • 4 ons keju feta, dicincang atau dihancurkan
  • Garam
  • Lada hitam yang baru ditumbuk

Resep Pasta Brokoli, Sosis, Keju Feta. (The Kitchn/Joe Lingeman) 

Cara pembuatan:

1. Didihkan air dan sejumput garam di dalam panci besar dengan api ukuran besar. Rebus pasta penne dan masak sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Angkat dan tirisikan.

2. Di saat bersamaan, taruh sekitar 1/2 gelas air dalam wajan besar di atas api sedang dan didihkan. Tambahkan pucuk dan batang brokoli. Kukus sekitar 6 menit atau sampai sedikit lunak. Angkat dan tiriskan.

3. Panaskan sedikit minyak zaitun di wajan yang sama dengan ukuran api sedang. Tambahkan bawang putih, lalu masak hingga berwarna keemasan dan harum, lamanya sekitar 2 menit. Setelah itu, tambahkan sosis dan aduk terus sampai matang.

4. Nyalakan api dengan ukuran api sedang-tinggi, lalu masukkan brokoli, pasta, dan keju feta. Aduk terus hingga semua bahan meresap dengan pasta. Anda bisa bumbui dengan garam atau merica sesuai selera.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."