Cara Nina Zatulini Ajarkan Anak Makna Berkurban di Idul Adha

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nina Zatulini memutuskan untuk mengenakan hijab pada Maret 2017. Keputusan itu tak lama dipilih Nina setelah ia melahirkan buah hati pertamanya, Kenzie. instagram.com

Nina Zatulini memutuskan untuk mengenakan hijab pada Maret 2017. Keputusan itu tak lama dipilih Nina setelah ia melahirkan buah hati pertamanya, Kenzie. instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Nina Zatulini sudah dikaruniai putra dan putri. Anak pertamanya adalah Kenzie Naratama Chandra berusia dua tahun. Sedangkan anak keduanya bernama Khanza Inara Chandra yang memasuki usia delapan bulan. Dituturkan oleh perempuan yang berhijab di tahun 2017 ini, dia menanamkan nilai-nilai ajaran agama Islam sejak dini. Termasuk memperkenalkan tentang makna berkurban di Idul Adha kepada anak sulungnya.

“Sejak Kenzie berusia satu tahun, aku udah ajarin tentang makna berkurban. Nanti kita lihat sapi, ya. Aku tipe yang suka ngomong sama anak, sekalipun dia belum ngerti. Makanya sekarang dia cerewet,” tutur Nina Zatulini saat ditemui di acara Mama’s Choice di Central Department Store, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 6 Agustus 2019.

Menurut istri Chandra Tauphan Ansar, melakukan percakapan dengan anak sangat penting untuk tumbuh kembang. “Dokter juga bilang ke aku, kalau anak mulai besar  sering-sering diajak ngomong dan berinteraksi. Distimulasi agar responsnya cepat dan bonding juga. Alhamdulillah, anak aku sudah pinter ngomong di usia satu setengah tahun,” ucapnya.

Nina Zatulini. (Instagram@ninazatulini22)

Nina pun menambahkan, “Aku juga ajak Kenzie ke lapangan dengan bilang, yuk lihat sapi ke lapangan. Pas dia tanya sapinya kok dipotong, kan kasihan. Aku jelasin ke Kenzie kalau daging sapi itu akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Aku selalu kasih penjelasan dengan bahasa yang dimengerti anak. Ajak juga ke lokasi-lokasi yang menerima hasil kurban agar tertanam rasa syukur sejak awal.”

Di Idul Adha nanti, Nina Zatulini memiliki dua pilihan lokasi untuk berlebaran. Bisa jadi di Jakarta atau Makassar tempat suami bekerja. “Suamiku udah request lebaran Idul Adha di Makassar. Kalau lebaran di Makassar, rumah ibu mertua jadi pusat menerima sanak keluarga di sana. Kalau di Jakarta, aku sekeluarga lebaran ke rumah nenek atau kakak mama,” tuturnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."