Mengapa Tidak Ada Victoria's Secret Fashion Show di 2019?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Adriana Lima memperagakan koleksi terbaru Victoria's Secret di New York, Amerika Serikat, Kamis, 8 November 2018. Selama 20 tahun terakhir, Adriana hanya satu kali absen dari parade akbar lingeri tersebut, yaitu pada 2009 karena sedang hamil. REUTERS/Mike Segar

Adriana Lima memperagakan koleksi terbaru Victoria's Secret di New York, Amerika Serikat, Kamis, 8 November 2018. Selama 20 tahun terakhir, Adriana hanya satu kali absen dari parade akbar lingeri tersebut, yaitu pada 2009 karena sedang hamil. REUTERS/Mike Segar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar peragaan pakaian dalam Victoria's Secret 2019 dibatalkan tentu mengundang rasa penasaran. Sebab lini pakaian dalam mewah ini sudah 23 tahun rutin mengadakan fashion show tahunan yang ditunggu semua orang, tidak hanya perempuan. 

Salah satu bintang Victoria's Secret, Shanina Shaik, mengungkap kabar mengejutkan itu kepada The Daily Telegraph. "Sayangnya, Victoria's Secret Show tidak akan terjadi tahun ini," kata Shaik.

Model 28 tahun itu mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia sedikit kecewa karena biasanya setiap tahun berlatih sebagai bidadari Victoria's Secret.

Mengenai alasan peragaan pakaian dalam itu dibatalkan, ia menyebut, "Mereka tengah mengerjakan branding dan cara-cara baru untuk melakukan pertunjukan."

"Itu pertunjukan terbaik di dunia," kata Shaik kepada The Daily Telegraph.

Pihak Victoria's Secret tidak segera menanggapi permintaan People untuk berkomentar terkait kabar tersebut. Shaik pertama kali berjalan di panggung Victoria's Secret pada 2011. Ia tampil kembali pada 2012, 2014, 2015, dan 2018.

Model Kendall Jenner (tengah) berpose di atas catwalk saat memperagakan lingerie dalam acara Victoria's Secret Fashion Show 2018 di New York, 8 November 2018. REUTERS/Mike Segar

Peragaan busana itu menjadi acara yang ditunggu-tunggu setiap tahun dengan sederet model papan atas sebagai bintangnya, seperti Bella dan Gigi Hadid, Kendall Jenner, Behati Prinsloo, Adriana Lima, Tyra Banks, dan Naomi Campbell. Acara itu juga menampilkan artis-artis kenamaan seperti Rihanna, The Weeknd, Kanye West, dan Maroon 5.

Berita pembatalan itu datang setelah terungkap bahwa Victoris's Secret Fashion Show tidak lagi ditayangkan di televisi. Sebelumnya, pada Mei 2019, CNBC melaporkan ada sebuah memo yang dikirimkan kepada pegawai Victoria's Secret oleh CEO L Brands, Les Wexler, yang menyebut bahwa jaringan televisi tidak lagi cocok dengan acara peragaan busana.

"Fashion adalah bisnis perubahan. Kita harus berevolusi dan berubah untuk tumbuh. Dengan mengingat hal itu, kami telah memutuskan untuk memikirkan ulang Victoria's Secret Fashion Show yang tradisional," tulis memo itu, menurut CNBC, yang memperoleh salinannya.

Disebutkan pula bahwa pada 2019 dan seterusnya, Victoria's Secret fokus pada pengembangan konten yang menarik serta dinamis dengan semacam acara yang dikirimkan ke pelanggan. Pengembangan konten itu akan menjadi cara yang akan mendorong batas-batas pada era digital global. Peragaan busana Victoria's Secret pertama kali disiarkan di televisi ABC pada 2001.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."