Sempat Frustasi jadi Ibu, Ini Solusi Poppy Sovia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Poppy Sovia di Perayaan 30 Tahun Female Radio di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Poppy Sovia di Perayaan 30 Tahun Female Radio di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi seorang ibu adalah pengalaman paling berharga yang pernah dirasakan oleh aktris Poppy Sovia. "Sekarang aku merasa dibutuhkan, hidup jadi punya tujuan, hidup lebih bermakna, alhamdulillah dengan hidup yang baru ini. Yang jelas sangat signifikan banget perubahannya, yang jelas bikin hidup aku lebih berwarna," kata Poppy dalam acara "30 Tahun Female Radio" di Jakarta, Kamis 18 Juli 2019.

Sebagai ibu baru, tentu banyak hal yang baru dipelajarinya. Saking banyaknya, Poppy bahkan pernah merasa frustasi. Namun Poppy meyakinkan dirinya jika hal tersebut adalah hal yang normal.

"Fase terberat itu kalau bayi nangis berarti kan aku harus gendong. Terus kalau ngasih ASI enggak boleh tiduran, nanti bayinya keselek sedangkan di sisi lain, aku operasi caesar, aku lagi pemulihan," ujar penyiar radio itu.

"Terus aku takut juga kalau jahitan aku terbuka, padahal kan enggak mungkin semudah itu. Kalau bangun malam sih ikhlas-ikhlas aja," lanjutnya.

Poppy juga pernah merasakan tiba-tiba menjadi sedih, namun dia mengaku tidak mau mengeluhkannya. "Jadi mellow, entah baby blues atau baby pop, gampang mellow iya karena itu kan hormonal juga terus udah gitu ini kan perdana juga dan aku caesar, ya enggak apa-apa dinikmatin aja, ini anugerah," kata pemain film "Mengejar Mas-Mas" itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."