7 Cara Mengatasi Cegah Miss V Gatal dan Seimbangkan pH

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi Miss V

Ilustrasi Miss V

IKLAN

Berikut ini makanan yang dapat menyeimbangkan pH vagina seperti dilansir dari laman Bustle.

#1. Cuka apel
Cuka apel adalah antibiotik alami. Seperti namanya, ini bersifat asam, yang membantu jika pH Anda terlalu basa. Tapi, ini tidak berarti Anda harus menggunakannya di dalam vagina Anda. "Gunakan cuka sari apel pada salad Anda dan bukan vagina Anda," Lauren Streicher, M.D., seorang profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Northwestern University dan penulis Sex RX, mengatakan kepada Women's Health. Anda juga mengkonsumsinya dengan air hangat dan madu dan meminumnya.

#2. Yogurt
Yogurt mengandung lactobacillus, bakteri baik yang membantu melawan bakteri jahat di usus dan vagina Anda dan membantu vagina Anda tetap pada kisaran pH optimal. Mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat mencegah infeksi bakteri pada vagina.

#3. Probiotik
Anda dapat membeli probiotik sebagai pil biasa yang Anda telan dengan mulut Anda untuk mencegah ketidakseimbangan pH.

#4. Bawang putih
Bawang putih adalah antijamur alami lain yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri. N ikmati makanan Anda dengan satu atau dua siung bawang putih tambahan.

Baca juga: Benjolan di Miss V Bisa Jadi Jerawat Vulva, Simak 7 Faktanya

#5. Minyak Kelapa
Selain rasanya yang lezat, minyak kelapa memiliki unsur-unsur antibakteri, antivirus, dan antijamur. Satu studi 2007 menemukan bahwa itu efektif pada Candida, spesies ragi yang menyebabkan infeksi jamur, ketika diuji dalam kondisi laboratorium. Minyak kelapa dingin mungkin terasa menenangkan pada vagina dengan infeksi jamur, tetapi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter jika gejalanya tidak hilang dengan perawatan tanpa resep.

#6. Evaluasi Konsumsi Gula Anda
Banyak orang mengatakan bahwa gula berlebihan dapat berkontribusi pada kulit. Dengan memperhatikan asupan Anda dapat membantu memahami apa yang terjadi di dalam tubuh Anda.

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."