Setelah Liburan Lebaran, Awali Rutinitas dengan Prioritas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita kerja terburu-buru. shutterstock.com

Ilustrasi wanita kerja terburu-buru. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kembali menjalani rutinitas pekerjaan setelah menghabiskan liburan panjang sungguh tidak menyenangkan bagi banyak orang, kecuali mereka memulai kegiatan dengan menetapkan prioritas.

Penulis buku The Humor Advantage, Michael Kerr, seperti dilansir Gulf News, menyarankan untuk meluangkan waktu beberapa menit merencanakan hari pertama. Anda perlu fokus pada prioritas dan jangan takut meminta dukungan dari rekan-rekan sekitar agar hari pertama kembali bekerja tidak lagi menjadi mimpi buruk.

Artikel lain:

Agar Badan Tak Melar Saat Liburan, Coba 4 Cara Berikut

Sementara, Psikolog Klinis American University di Uni Emirat Arab, Mrabet Jihene, menyarankan seseorang untuk menyisihkan waktu sehari sebelum kembali pada realitas hidup.

"Hal itu akan membantu menyiapkan hari esok. Memeriksa email, mempersiapkan apa yang dikenakan," kata Mrabet.

Namun, pelatih karier sekaligus penulis buku Hired! The Guide for the Grad, Ryan Kahn menyarankan untuk tidak perlu menghabiskan banyak waktu sekedar memeriksa surel yang mungkin terlewat selama liburan. Bagaimana pun Anda mengelola hari pertama dengan menentukan prioritas, sebaiknya tidak lupa untuk istirahat cukup, konsumsi makanan sesuai kebutuhan, dan berolahraga.

Baca juga:

Masih Ada Sisa Libur Lebaran, Lakukan Hal Berikut agar Bermanfaat

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."