Masih Ada Sisa Libur Lebaran, Lakukan Hal Berikut agar Bermanfaat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi membersihkan debu. Cambio.com

Ilustrasi membersihkan debu. Cambio.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih ada sisa libur Lebaran buat sebagian orang dan sebaiknya jangan dihabiskan dengan bermalas-malasan. Yang ada liburan berlalu tanpa berbekas.

Kita bisa memanfaatkan waktu libur untuk melakukan kegiatan yang lebih produktif dan berdampak positif. Berikut beberapa contohnya.

Artikel lain:

Tips buat yang Ingin Ganti Gaya Rambut setelah Lebaran

#Membersihkan rumah
Kita bisa memanfaatkan waktu libur dengan membereskan kamar. Kita juga bisa menata ulang kamar agar tidak membosankan. Siapa tahu, suasana baru di kamar akan membuat lebih bersemangat dan ide-ide segar bisa bermunculan.

#Belanja keperluan
Pergi berbelanja untuk kebutuhan seminggu atau sebulan juga bisa jadi pilihan aktivitas saat libur. Jangan lupa menyusun daftar belanjaan agar tidak ada barang-barang yang terlewat untuk dibeli.

Baca juga:

4 Kebiasaan yang Bikin Badan Gemuk Sehabis Lebaran

#Ikut Les
Tak ada salahnya ikut kursus atau les untuk mengembangkan kemampuan. Pilih kursus atau les yang jadi minat sehingga tidak terpaksa menjalaninya. Banyak pilihan, mulai les bahasa, musik, atau kursus keterampilan tertentu lain.

#Melakukan hobi
Manfaatkan hari libur untuk melatih keterampilan yang menjadi hobi, misalnya berburu foto dengan teman-teman komunitas fotografer, melatih kemampuan memasak, atau sekedar berkebun untuk membuat pikiran kembali segar.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."