Pemilik Tubuh Pendek Wajib Menghindari 5 Jenis Pakaian Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita mengenakan baju bermotif garis horizontal. Unsplash.com/Brooke Cagle

Ilustrasi wanita mengenakan baju bermotif garis horizontal. Unsplash.com/Brooke Cagle

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ukuran tubuh tak bisa jadi alasan menilai kualitas seseorang. Kepercayaan diri yang jauh lebih tinggi dari ukuran tubuh itulah yang penting. Meski bertubuh pendek asalkan kita bisa memilih pakaian yang yang pantas, tentu akan terlihat menarik. 

Baca juga: Sebab Perempuan Bertubuh Pendek Susah Langsing

Kejelian dan kepiawaian dalam memilih busana yang cocok akan menjadi kunci penampilan menawan seseorang. Melansir laman Cheat Sheet, buat yang memiliki tubuh kurang tinggi, hindari lima jenis pakaian berikut ini. 

#1. Bergaris horisontal
Pakaian dengan motif seperti ini akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Pilihlah baju dengan garis vertikal, kalau bisa dengan selingan garis putih. Bisa juga memilih bahan dengan garis-garis vertikal, misalnya korduroy.

#2. Celana baggy
Celana berbentuk gombrong ini hanya akan membuat tubuh terlihat lebih pendek atau seperti mengenakan baju ibu atau ayah. Baju buatan penjahit lebih baik karena ukurannya yang pas di tubuh, tak seperti baju beli jadi yang ukurannya standar

#3. Dasi lebar dan panjang
Dasi seperti ini harus dihindari oleh pria bertubuh pendek. Dasi yang terlalu panjang akan melewati garis pinggang sehingga kita terlihat lebih pendek, atau bahkan seperti badut. Bila dasi terlalu lebar, kesan yang muncul adalah tubuh kita lebih pendek dan gempal.

#4. Celana berempel
Celana atatu rok berempel hanya akan memberi kesan tubuh lebih lebar.

#5. Bermotif besar
Hindari baju dengan motif besar, misalnya bunga-bunga, bola-bola, atau gambar lain dengan ukuran besar. Lebih baik pilihlah pakaian dengan warna-warna cerah namun bermotif kecil karena akan mengalihkan mata orang dari ukuran tubuh.

 

YAYUK WIDIYARTI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."