Tips Merawat Busana Berbahan Brokat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Sepotong Brokat untuk Bodo

Sepotong Brokat untuk Bodo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bahan renda, brokat, atau bordir yang cantik tentunya menjadi salah satu bahan busana favorit para pecinta fashion. Walau cantik, bahan renda harus dirawat dengan baik agar tahan lama dan tetap bagus.

Dalam merawat busana dengan bahan renda atau brokat, ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Simak penjelasannya.

Baca juga:

Tren Busana 2019, 4 Model Pakaian yang Diprediksi Jadi Primadona
Tips Padu Padan Busana Motif Kotak-kotak dan Bunga

1. Cara mencucinya
Bahan renda bisa dicuci sendiri. Hanya saja, harus berhati-hati saat melakukannya. Hindari penggunaan mesin cuci, cukup dikucek secara lembut menggunakan tangan, jangan kasar-kasar dan terlalu bersemangat karena nanti bisa sobek. Kalau ada noda membandel, cukup menggunakan perasan jeruk nipis dan diteteskan pada noda tersebut. Diamkan selama 15 menit, lalu kucek perlahan hingga noda memudar.

2. Cara menjemur
Setelah dicuci, baju berbahan renda atau brokat bisa dijemur dengan cara diangin-anginkan. Sebaiknya, jangan terkena sinar matahari langsung, apalagi bahan ini sangat cepat kering.

3. Cara menyimpan
Untuk baju dengan bahan brokat, cara menyimpannya tergantung bentuk dan detail baju. Untuk busana renda yang memiliki aksesoris seperti bordir atau payet, misalnya kebaya, Anda harus menyimpannya dengan cara digantung agar hiasan-hiasan di baju tidak tersangkut dan merobek pakaian. Kalau baju polos, cukup melipatnya dengan rapi atau digantung.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."