Kiat Memilih Gantungan yang Sesuai Pakaian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasin wanita merapihkan lemari pakaian. rd.com

Ilustrasin wanita merapihkan lemari pakaian. rd.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain jenis pakaian, material gantungan yang digunakan juga tak kalah penting. Hindari menggunakan gantungan berbahan kawat. Gantungan jenis ini bersudut tipis dan keras sehingga rentan membuat pakaian melar atau lecek.

Tekstur gantungan kawat yang lentur juga membuat pakaian lebih mudah tergelincir dan jatuh. Pilihan terbaik adalah gantungan berbahan kayu. Gantungan ini ramah pada semua material pakaian, bahkan untuk material rajut dan wol sekalipun. Lengkungan pada gantungan ini mengikuti bentuk bahu pakaian, sehingga menjaga pakaian tetap rapi dan awet.

Gantungan kayu bisa pula dimanfaatkan untuk menggantung sweter. Kendati tidak dianjurkan, sebagian orang lebih senang menggantung koleksi sweter mereka atau pun terpaksa karena ruang di dalam lemari yang terbatas.

Tips lain:

Tips Menggantung Pakaian Supaya Tak Mudah Lecek
3 Tips Mudah Merawat Kulit Berminyak

Namun jangan menggantung sweter layaknya baju atasan biasa karena akan menimbulkan tonjolan pada material sweter. Cara yang tepat, lipat sweter menyamping dan sampirkan pada bagian gantungan yang lurus.

Sedangkan untuk menggantung celana panjang dan rok bisa menggunakan gantungan kayu yang dilengkapi jepitan. Fungsi jepitan pada gantungan model ini untuk menjaga celana atau rok berbagai ukuran tetap rapi.

Bila ingin menggantung celana dengan gantungan model ini, lipat celana menyamping dan jepit celana. Khusus material pakaian yang tipis, selipkan selembar tisu di sela-sela jepitan demi melindungi pakaian. Jika masih ragu, gunakan gantungan dengan lapisan busa yang juga cocok untuk pakaian berbahan sutra.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."