Ragam Latihan Fisik yang Dilakukan Halle Berry Demi John Wick 3

Halle Berry di premier film John Wick 3. Instagram/@halleberry

ragam

Ragam Latihan Fisik yang Dilakukan Halle Berry Demi John Wick 3

Sabtu, 18 Mei 2019 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta -Halle Berry melakukan latihan kebugaran dan kekuatan untuk film aksi terbarunya, John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Aktris berusia 52 tahun ini berperan sebagai Sofia, teman lama John Wick, yang diperankan Keanu Reeves.

Baca juga: Rahasia Awet Muda Halle Berry, Rutin Mengkonsumsi Kaldu Tulang

Halle Berry mengaku belum pernah mempersiapkan diri lebih keras bahkan lebih lama untuk sebuah film. “Saya belajar bagian dari jiu-jitsu. Saya belajar cara menembakkan pistol. Saya belum pernah bekerja dengan senjata api seperti itu sebelumnya dan saya menjadi pelatih anjing,” ujarnya dalam konferensi premier film tersebut, di New York, Amerika Serikat , beberapa waktu lalu.

Ibu dua anak yang membintangi film laga seperti Catwoman, X-Men dan James Bond ini adalah seorang pesenam saat remaja. Ini ternyata menjadi bekal yang baik untuk peran yang dilakoninya ini. Namun, dia mengakui John Wick 3 adalah pelatihan pra-produksi yang paling menantang hingga saat ini.

Keanu Reeves (kanan) berfoto dengan aktris Halle Berry dalam seremoni pembuatan cetakan telapak tangan di teater TCL Chinese, Los Angeles, California, AS, Selasa, 14 Mei 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

"Saya tidak siap untuk itu, tapi saya siap karena saya melihat Keanu melakukannya," kata Halle Berry seperti dilansir dari laman People. “Setelah saya melihat John Wick 2, saya meneliti bagaimana mereka melakukan ini. Dan saya melihat banyak video Keanu ketika berlatih, saya tahu betapa sulitnya itu.”

Peran Halle Berry dalam film John Wick 3 ini memang menantang. Ia bahkan mengalami patah tulang iga saat berlatih. "Ini seperti lencana kehormatan bagi saya, kami tidak tahu bagaimana itu terjadi ... saya bekerja sebentar namun tulang rusuk saya patah sampai saya tidak bisa lagi melakukannya. Latihannya termasuk pelatihan ketangkasan berjam-jam, latihan menembak, ini pelatihan anjing, latihan kekuatan dengan pelatih saya dan mengawasi diet saya,” ujar Halle Berry.