Busana Ria Miranda Ludes saat Peluncuran, Ini Kata Pemborongnya

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 16 Mei 2019 20:04 WIB
Busana Ria Miranda Ludes saat Peluncuran, Ini Kata Pemborongnya

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Ria Miranda merayakan ulang tahun ke-10 untuk merek busana muslimnya, RiaMiranda. Ria merasa bersyukur bisa terus berkembang selama 10 tahun ini dan berharap akan terus memberikan produk-produk terbaik ke pasarnya.

Pembeli setia Ria Miranda juga memiliki komunitas sendiri, bernama Ria Miranda Loyal Customer (RMLC). Karena RMLC ini, busana Ria Miranda selalu ludes saat peluncuran.

Salah satu contohnya adalah saat meluncurkan koleksi eksklusif RiaMiranda “Diwani” untuk Galeries Lafayette di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2019. Ria mengundang beberapa RMLC dan memberikan nomor antrian untuk membeli koleksi ini. Setelah satu jam Galeries Lafayette menjual produk eksklusif RiaMiranda “Diwani”, hampir semua produk yang dipajang habis oleh para pembeli setia RiaMiranda.

Baca juga:
Koleksi Ria Miranda x Jovian Mandagie untuk Hari Raya Lebaran

Okky, wanita berusia 31 tahun asal Jakarta, menjadi bagian RMLC pada 2017 dan juga hadir di peluncuran koleksi eksklusif ini.
“Aku datang setiap tahun ke acara RiaMiranda karena motifnya bagus-bagus. Waktu awal tertarik tahun 2017 karena warnanya pastel cantik gitu,” tutur Okky.

Okky menjelaskan awal tertarik dengan koleksi RiaMiranda adalah pada saat melihat motif Minang yang khas dan unik. Selain dari produknya, Okky juga tertarik dengan komunitas RMLC yang sudah seperti keluarga.

Gerai penjualan Koleksi eksklusif RiaMiranda “Diwani” untuk Galeries Lafayette, di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

“Aku melihat komunitasnya menyenangkan. Enggak malu foto bareng bajunya sama, kan biasanya orang-orang enggak mau foto bareng kalau bajunya sama. Kalau ini beda. Saat ketemu Uni Ria Miranda juga semakin suka, karena baik banget orangnya,” lanjut Okky.

Komunitas RMLC ini sudah seperti saudara, Okky mengaku sering mendapat titipan dari temannya yang juga menjadi bagian RMLC dari Yogyakarta atau Surabaya. Karena itu, busana RiaMiranda bisa langsung habis setiap peluncuran.

Artikel lain:
Kiat Memilih Baju Lebaran dari Ria Miranda

Okky, sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga punya usaha di rumah, merasa senang dengan komunitas RMLC. Dengan teman RMLC, dia bisa menunggu di toko dari pukul 04.00 untuk membeli produk RiaMiranda yang baru diluncurkan. Padahal, toko baru buka pukul 09.00.

“Kita gelar tikar beramai-ramai depan toko,” jelas Okky.

Pada saat pergi ke peluncuran koleksi baru, Okky bisa membeli 2-3 busana dan hijab. Dia bisa mengeluarkan Rp 600-700 ribu untuk setiap busana dan bahkan lebih mahal lagi untuk koleksi signature atau eksklusif. Namun, proses membeli busana RiaMiranda ini membuat dia senang. Hal tersebut menjadi sesuatu yang unik dan berbeda dari merek RiaMiranda.