Kiat Memilih Baju Lebaran dari Ria Miranda

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 16 Mei 2019 15:54 WIB
Kiat Memilih Baju Lebaran dari Ria Miranda

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendekati Lebaran, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan, dari membeli tiket mudik sampai persiapan busana untuk salat Idul Fitri dan juga silaturahmi dengan keluarga. Untuk para ibu, busana Lebaran menjadi suatu hal yang sangat penting.

Bukan hanya untuk terlihat modis, para ibu menginginkan busana Lebaran yang nyaman dipakai untuk memasak, mengurus anak, dan sebagainya. Desainer Ria Miranda menjelaskan cara memilih busana Lebaran yang sesuai untuk para ibu.

Baca juga:
Cara Pakai Hijab yang Benar versi Ria Miranda

“Jangan memilih baju yang cepat kusut, terus perlu disetrika. Nanti bisa kusut lagi saat gendong anak, sebaiknya pilih bahan yang halus dan nyaman,” tuturnya setelah peluncuran Koleksi eksklusif RiaMiranda “Diwani” untuk Galeries Lafayette di Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2019.

Ria Miranda juga mengingatkan para ibu dengan cuaca Ramadan yang biasanya panas. Saat keliling untuk silaturahmi, tentu ingin busana dengan bahan yang adem dan tidak terlalu tebal. Bahan hijab yang dianjurkan adalah foal, dan untuk busananya bisa menggunakan bahan-bahan yang tipis dan tidak mudah lecek. Dari desain, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah panjangnya.

“Kalau dress, aku selalu desain yang potongannya tidak terlalu lebar, aku enggak terlalu suka sesuatu yang terlalu heboh, jadi juga ada standarnya,” lanjut Ria.

Dia menambahkan di Ramadan sebaiknya memilih gaun, tapi jangan yang terlalu panjang. Gaun dengan panjang yang sesuai bisa membuat para ibu nyaman untuk beraktivitas dan tetap terlihat modis.

Artikel lain:

Kiat Cantik Buat Ibu Hamil dari Ria Miranda