Kiat Mengatasi Flu di Bulan Puasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita flu. shutterstock.com

Ilustrasi wanita flu. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sakit tidak bisa ditebak kapan datangnya, terutama flu. Sakit saat puasa juga terkadang membuat kita kewalahan untuk menyembuhkannya. Waktu makan terbatas sehingga butuh masa penyembuhan lebih lama.

Buat yang terserang flu saat puasa, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Untuk mengatasi flu saat puasa, kita bisa melakukan tiga hal simpel ini.

Artikel lain:

Jaga Kesehatan Lambung di Bulan Puasa dengan Kunyit

5 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kolesterol saat Buka Puasa

#Konsumsi air putih saat sahur dan berbuka
Air putih menjadi satu hal yang harus selalu kita konsumsi untuk mencegah kekurangan cairan di tubuh. Minumlah air putih secukupnya ketika sahur dan berbuka puasa karena juga dapat membantu melonggarkan lendir.

#Istirahat yang cukup
Selain mengonsumsi air putih, istirahat yang cukup juga sangat dibutuhkan supaya kekebalan tubuh kembali meningkat. Kurangilah begadang dan tidurlah lebih awal.

#Jaga pola makan
Saat sedang flu, pola makan menjadi satu hal penting yang harus diperhatikan. Pola makan yang seimbang ketika sahur akan memberikan energi yang cukup untuk berpuasa. Begitu pula dengan menu berbuka puasa, pastikan konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."