Tips Makeup Bagian Mata di Usia 30-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash.com/Roberto Delgado

Ilustrasi makeup. Unsplash.com/Roberto Delgado

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMata adalah salah satu bagian yang paling halus dan menarik dari wajah wanita, namun kadang luput diperhatikan. Wanita yang berusia lebih 30 biasanya sering muncul keriput dan garis-garis halus di sekitar mata. Jadi tak heran jika hanya dengan melihat mata, sudah dapat mengetahui usia seseorang.

Baca juga: 2 Tips Makeup Buat Pemilik Kelopak Mata Kecil

Buat Anda adalah orang yang peduli tentang daerah di bagian bawah mata, ada beberapa cara yang dapat membuat Anda terlihat lebih muda dengan makeup, seperti dilansir dari laman Boldsky.

#1. Rawat bagian bawah mata
Pilih pelembab yang teskturnya tanpa minyak dan kilap untuk bagian bawah mata. Selain itu, gunakan juga pelembab yang mengandung antioksidan alami yang dapat melawan tanda-tanda penuaan.

#2. Membentuk alis
Jika mata adalah jendela jiwa Anda, alis adalah bagian yang dapat menarik perhatian orang-orang. Untuk membuat mata Anda terlihat baik, indah dan lebih muda, selalu jaga bentuk alis. Hindari bentuk alis yang tipis, karena alis yang terlihat lebih baik dan membuat mata Anda terlihat menarik.

#3. Mengisi bagian alis
Jika tidak memiliki alis yang penuh, Anda dapat mengisinya dengan pensil alis atau yang dalam bentuk bubuk. Ini akan membuat alis terlihat lebih penuh, dan mata akan lebih terangkat. Carilah bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

#4. Kurangi pemakaian eyeshadow
Jika mata terlihat kusam dan lelah karena bertambahnya usia, sebaiknya kurangi pemakaian eyeshadow. Oleskan concealer bubuk di bawah mata Anda yang dapat meminimalkan bayangan dan mata yang kendur. Pilih concealer dengan basis air atau pelembab sehingga tidak membuat kulit terlihat kering dan bersisik.

#5. Hindari eyeliner berwarna gelap

Makeup wajah di usia 20 tidak sama dengan riasan yang dibutuhkan ketika di usia 30 atau 50-an. Efek smokey agar mata terlihat besar hanya pas digunakan di usia 20-an. Gunakan eyeliner yang memiliki pigmen cahaya karena akan membuat mata Anda terlihat lebih lebas dan riasan mata tidak terlalu heboh.

#6. Hindari warna gelap
Ketika memilih nuansa warna makeup, pastikan menghindari warna gelap. Warna gelap adalah salah satu yang dapat membuat kerutan dan garis-garis halus terlihat lebih jelas. Gunakan warna-warna cerah atau warna dasar shimmer.

#7. Pilih warna eyeshadow yang tepat
Sebelum pakai eyeshadow, sebaiknya melembapkan mata terlebih dulu. Pilih warna eyeshadow yang lebih gelap pada lipatan, dan warna terang di bagian atas. Ini dapat menciptakan efek mata terlihat lebih muda, lebih besar dan menarik juga.

#8. Gunakan kuas makeup
Merias wajah di usia 30-an wajib menggunakan kuas, untuk menghindari kelebihan bedak pada kulit. Cobalah untuk merias wajah dengan tampilan alami, terlalu banyak makeup bisa membuat kulit Anda terlihat cakey dan mengerikan.

#9. Gunakan pengeriting bulu mata
Untuk melengkapi tampilan, gunakan maskara sedikit. Tapi sebelumnya, pastikan bulu mata sedikit terangkat degan bantuan alat pengeriting. Ini dapat menyembunyikan kerutan di dekat kelopak mata atas.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."