2 Tips Makeup Buat Pemilik Kelopak Mata Kecil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makeup monolid. Unsplash.com/Sunny Ng

Ilustrasi makeup monolid. Unsplash.com/Sunny Ng

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup mata memiliki pengaruh yang cukup besar pada keseluruhan penampilan. Namun, bagi sebagian perempuan yang memiliki kelopak mata kecil membutuhkan trik makeup khusus agar terlihat sempurna. 

Baca juga: Perawatan Rambut dan Makeup Serba Simpel Jennifer Garner

Makeup artis profesional, Archangela Chelsea mengatakan ada beberapa cara untuk
menyiasati mata yang tidak memiliki kelopak. Salah satunya adalah dengan menggunakan eyeliner.

"Eyeliner itu harus banget dipakai. Mau pakai yang pen atau pensil boleh saja. Mau
di wing (gaya pulasan eyeliner) atau enggak, bebas. Tapi kalau menurut saya enggak usah pakai wing karena nanti malah kelihatan aneh kalau untuk mata yang enggak berkelopak pakai wing," jelas Chelsea usai peluncuran LAKME Aladdin Collection di Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

Selain itu, perempuan yang pernah merias lebih dari 50 artis Hollywood ini mengungkapkan hal lain yang harus digunakan untuk mata yang tidak memiliki kelopak adalah pemilihan eyeshadow. Dia menyarankan untuk memilih eyeshadow berwarna gelap. 

Artikel lain: 4 Tips Makeup Meratakan Foundation Pakai Jari

"Eyeshadow pilih yang warna gelap kayak maroon tua, biru tua dan harus pakai maskara juga," kata Chelsea. "Untuk membuat gradasinya, kalau biasanya orang menggunakan warna muda ke tua, kita harus melakukan sebaliknya dari tua ke muda tapi arahnya bukan dari kiri ke kanan tapi bawah ke atas". Trik makeup ini berguna untuk membuat ilustrasi kelopak mata. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."