3 Hal yang Mempengaruhi Sikap Anak versi Merry Riana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi anak bermain/ adik-kakak. TEMPO/Aditia Noviansyah

Ilustrasi anak bermain/ adik-kakak. TEMPO/Aditia Noviansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membangun karakter dan sikap seorang anak adalah hal yang sangat penting. Namun, apa saja hal-hal yang mempengaruhi sikap anak yang harus diperhatikan sejak kecil agar bisa membangun karakter yang kuat dan positif

Motivator Merry Riana menjelaskan tiga hal yang mempengaruhi sikap anak. “Pertama, edukasi formal dan nonformal. Dua-duanya mempengaruhi sikap anak, tapi itu bagian kecil saja,” tutur Merry Riana di acara Media Gathering Semua Murid Semua Guru di GoWork di Jakarta Pusat, Selasa, 30 April 2019.

Selain pendidikan, hal lain yang penting adalah lingkungan sekitar. Dari lingkungan sekolah sampai lingkungan di rumah, semuanya memiliki dampak besar pada sikap seorang anak.

Artikel lain:

Kiki Challenge Merry Riana Menyentuh, Asri Welas Pilih Kocak
Kiki Challenge Versi Merry Riana yang Bikin Baper

“Kalau temannya semua di sekolah pakai kata kasar, ia pasti akan tertular,” lanjut Merry.

Dia mengatakan kalau lingkungan anak juga harus diperhatikan untuk memastikan anak dikelilingi lingkungan yang positif.

“Ketiga adalah pengalaman seseorang. Pengalaman yang dihadapi seorang anak akan membentuk sikapnya,” jelas Merry.

Pengalaman dari kecil bisa mempengaruhi sikap seseorang saat memperlakukan orang lain. Tidak hanya itu, pengalaman yang dihadapi sebagai anak juga mempengaruhinya saat sudah dewasa dan memiliki anak sendiri. Merry mengatakan kalau pengalaman hidup yang dialami dari kecil bisa mengubah sikap seseorang sampai dewasa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."