Metode Parenting Nicole Kidman Utamakan Agama dan Tanpa Gawai

Nicole Kidman berpose setibanya dalam pemutaran film THe Killing of a Sacred Deer di Festival Film Cannes, di Prancis, 22 Mei 2017. Nicole Kidman tampil cantik dan seksi mengenakan gaun yang terinspirasi dari burung merak. REUTERS/Stephane Mahe

keluarga

Metode Parenting Nicole Kidman Utamakan Agama dan Tanpa Gawai

Sabtu, 27 April 2019 19:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan selebritis Nicole Kidman dan Keith Urban  menerapkan metode parenting atau pola asuh yang tidak lazim terhadap kedua anaknya, Sunday Rose 10 tahun, dan Faith Margaret 8 tahun.

Baca juga: Ingat Virginia Woolf, Ingat Nicole Kidman

Dalam wawancara dengan Vanity Fair, aktris berusia 51 tahun ini mengatakan ia dan sang suami sengaja memilih metode parenting yang tidak populer, yakni melarang anak-anak mereka terpapar gawai. “Mereka tidak mempunyai ponsel dan saya tidak memperbolehkan mereka mempunyai (akun) Instagram,” ungkap Nicole Kidman. “Saya berusaha untuk menetapkan beberapa batasan.

Pasangan selebriti Keith Urban dan Nicole Kidman berfoto bersama saat menyaksikan pertandingan antara petenis Republik Ceko Petra Kvitova melawan petenis Danielle Collins dalam Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 24 Januari 2019. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Nicole Kidman mengatakan pola asuh kedua anak hasil perkawinannya dengan Keith Urban tersebut, sangat mengutamakan nilai-nilai religius. Misalnya beribadah ke gereja bersama menjadi suatu kewajiban bagi anak-anak mereka. “Banyak teman meledek saya,” kata bintang film Aquaman ini. “Namun itulah cara kami membesarkan anak-anak kami. Keith punya keyakinan sendiri namun dia juga ikut datang (ke gereja).

Wanita kelahiran 20 Juni 1967 ini mengaku sangat terpengaruh oleh ajaran katolik yang dari sang nenek. “Saya punya seorang nenek yang sangat Katolik dan saya dibesarkan dengan berdoa, jadi hal itu memberikan dampak yang sangat besar,” urai Nicole Kidman.

Sementara kedua anak dari pernikahan sebelumnya dengan Tom Cruise, Isabella Jane Cruise, 26 tahun dan Connor Cruise, 24 tahun, sudah beranjak dewasa dan hidup mandiri. Saat ini Isabella Jane Cruise tinggal di luar kota London, Inggris. Sedangkan sang adik, Connor Cruise memilih tinggal di Miami, Amerika Serikat, untuk fokus pada musik.

AURA