Turunkan Berat Badan dengan Mengkudu, Begini Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Mengkudu berpotensi digunakan sebagai obat toksokariasis. dok. KOMUNIKA ONLINE

Mengkudu berpotensi digunakan sebagai obat toksokariasis. dok. KOMUNIKA ONLINE

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengkudu mungkin buah yang paling tidak disukai orang. Buah ini memang memiliki bau yang tidak enak sehingga orang pasti memilih buah lain untuk dikonsumsi.

Namun, tentu saja kita menyadari bahwa mengkudu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, mengkudu pun bisa mendukung diet. Buah satu ini memang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan dengan mengkudu, rutinlah mengkonsumsi ramuan mengkudu sehari satu kali. Mengkudu sendiri memiliki manfaat untuk mengolah kalori dan lemak dengan lebih optimal serta memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu meningkatkan kelancaran sistem pencernaan. Kedua hal inilah yang akan membantu menurunkan berat badan.

Artikel lain:
Mengkudu, Si Buruk Rupa dan Bau yang Super buat Rambut
Si Buruk Rupa Mengkudu Efektif Samarkan Bekas Luka, Simak Caranya

Ramuan mengkudu untuk diet dapat dibuat dengan cukup mudah, yaitu cukup dengan mencampurkan buah yang sudah dihaluskan dengan air matang, lempuyang, daun kemuning, asam, dan bangle. Setelah semua bahan tercampur, minum ramuan. Walaupun rasanya tidak enak, ramuan ini efektif untuk menurunkan berat badan.

Selain konsumsi ramuan yang teratur, Anda pun harus mengatur asupan makanan. Pastikan makanan yang dikonsumsi sehat dengan penyajian yang benar untuk menghindari kolesterol kembali menumpuk. Selain itu, konsumsi ramuan ini juga harus diimbangi dengan olahraga.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."