6 Zodiak yang Termasuk Pribadi Introvert

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi gadis introvert. Shutterstock

Ilustrasi gadis introvert. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada orang-orang yang sangat merahasiakan kehidupan mereka, bahkan dengan orang yang mereka cintai. Biasanya individu-individu introvert ini dikenal sangat hati-hati dan pendiam sebelum membuka diri di depan orang lain. 

Baca juga: 3 Zodiak yang Konon Punya Nafsu Makan Besar

Mengutip laman Boldsky, individu-individu tersebut juga dapat diketahui dari karakter zodiaknya. Berikut ini adalah zodiak yang termasuk individu yang introvert.

#1. Taurus
Taurus senang berpesta dan berada di sekitar orang. Namun mereka tidak merasa perlu untuk menguasai pembicaraan. Mereka senang berbincang dengan berbagai kalangan tanpa harus menceritakan kisah hidupnya. Hal ini yang menyebabkan orang lain sulit mengetahui sisi tersembunyi mereka.

#2. Carpicorn
Mereka yang berzodiak Carpicorn banyak berpikir sebelum mengambil tindakan. Ada saat-saat di mana mereka lebih suka menunggu daripada membuat kesalahan. Di sisi lain, meskipun mereka senang berinteraksi sosial, mereka juga butuh waktu untuk sendiri. Terlepas dari semua ini, mereka memiliki selera humor yang baik dan juga angat menghibur.

#3. Pisces
Pisces dikenal sangat sensitif. Mereka tidak ingin melakukan sesuatu yang bisa membuat kesal orang lain. Terkadang, orang beranggapan bahwa mereka sedang diam, padahal mereka tidak merasa nyaman atau sedang tidak bahagia. Biasanya Pisces tidak suka dipaksa melakukan percakapan. Saat melamun, mereka mengingat kembali dikatakan orang lain. Mereka bersikap introspektif, sampai mereka merasa harus berbicara atau bertindak.

#4. Scorpio
Mereka dikenal sosok yang misterius, tapi gejolak emosional apa yang mereka alami, mereka tidak akan berbagi hal yang sama dengan yang dekat. Sangat mungkin bahwa mereka akan menyimpannya untuk diri sendiri. Selain itu, kadang Scorpio meluangkan waktu untuk mempertimbangkan berapa banyak waktu yang akan mereka ungkapkan tentang diri mereka kepada satu orang atau yang lain. Tak peduli seberapa baik seseorang mengenal Scorpio, ada beberapa hal yang tidak akan pernah mereka ketahui, dan inilah mengapa mereka cenderung bersikap hati-hati dan pendiam.

#5. Libra
Dalam keadaan tak nyaman, Libra menjadi pendiam. Hal ini tidak berarti bahwa mereka tidak penuh kasih sayang, hanya saja mereka perlu memastikan bahwa mereka merasa aman sebelum melimpahkan rasa cinta mereka. Meskipun mereka bisa sangat terbuka dan mudah bergaul, mereka cenderung menahan ledakan emosi mereka. Di sisi lain, ada kalanya ketidakamanan mereka membuat mereka enggan untuk keluar juga.

#6. Virgo

Zodiak Virgo cenderung menjadi pendengar yang baik. Tapi bukan berarti mereka tidak akan pernah memberikan pendapatnya. Hanya saja mereka senang membiarkan orang lain mengungkapkannya. Saat dikelilingi orang-orang terdekat, Virgo sangat senang, namun tidak berlebihan.

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."