Caca Tengker Bagi Pengalaman Menjadi Ibu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Penampilan Caca Tengker, di hari pertunangannya dengan Barry Tamin. Berita pernikahan Caca Tengker diwarnai ketidakhadiran kakak iparnya, Raffi Ahmad. Instagram.com/@Cacatengker/Whymoments

Penampilan Caca Tengker, di hari pertunangannya dengan Barry Tamin. Berita pernikahan Caca Tengker diwarnai ketidakhadiran kakak iparnya, Raffi Ahmad. Instagram.com/@Cacatengker/Whymoments

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Adik Nagita Slavina, Caca Tengker, sedang menikmati hari-hari menjadi ibu dari Ansara Maisadipta yang berusia 8 bulan. Setelah melahirkan putrinya, selama 40 hari Caca memilih berdiam diri di rumah.

“Karena sesuai budaya Jawa, kalau 40 hari seorang ibu habis melahirkan harus di rumah,” kata Caca.

Selama 40 hari pascamelahirkan, Caca belajar mengurus Ansara. Ia cukup terbantu dengan kehadiran keluarga yang rajin menemani di rumah.

“Saya membeli popok biasanya belanja secara online karena belum bisa keluar rumah,” tutur Caca.

Awal-awal menjadi ibu, Caca menemui beberapa permasalahan. “Muncul masalah soal ASI dan hormon yang tidak stabil, membuat suami sering saya marahi meskipun dia tidak melakukan kesalahan,” kata Caca.

Artikel lain:
Perubahan yang Dirasakan Caca Tengker setelah Jadi Ibu
Cantiknya Caca Tengker dengan Kebaya Karya Barli Asmara

Saat Ansara berusia 5 bulan, berat badan malah menurun. Caca lalu berkonsultasi kepada dokter untuk mencari solusi.

“Dokter meminta saya memberikan makanan pendamping ASI untuk menaikan berat badan anak, ternyata cara itu berhasil,” ujarnya.

Menurutnya, anaknya tumbuh menjadi anak yang aktif. Ansara bahkan sudah bersekolah meskipun usianya baru 8 bulan.

“Kemarin di sekolah anak saya ada acara Kartini, saya memakaikan kebaya untuk dia,” tutur Caca.

Ditanya kesibukannya saat ini, Caca tengah menyiapkan diri membantu bisnis produk kecantikan Nagita yang sebentar lagi akan diluncurkan. “Kebetulan saya menjadi CEO,” jelasnya.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."