Hari Kartini, Artika Sari Devi Ajarkan Anak Membela Diri

Artika Sari Devi. Instagram

keluarga

Hari Kartini, Artika Sari Devi Ajarkan Anak Membela Diri

Minggu, 21 April 2019 11:53 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada Hari Kartini, 21 April 2019, aktris Artika Sari Devi mengajarkan kedua putrinya untuk bisa membela diri. Memiliki dua anak perempuan, Sarah Ebiela Ibrahim, 9 tahun, dan Dayana Zoelie Ibrahim, 5, Artika memperingati Hari Kartini dengan mengajarkan anak untuk menghargai diri sendiri.

“Ketika ada sesuatu atau ada orang yang melecehkan dan merendahkan, dia enggak tinggal diam, dia tahu sikap apa yang harus diambil," tutur Artika di Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2019.

Artikel lain:Hari Kartini, Pesan Intan Hardja untuk Pebisnis Perempuan

Artika Sari Devi mengajarkan kedua putrinya untuk bisa membela diri dan tidak diam saja saat diperlakukan dengan cara tidak adil. Wanita kelahiran 29 September 1979 ini menjelaskan kalau kedua putrinya sudah tahu siapa itu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau R.A Kartini dan perjuangannya.

Artika merasa kalau Hari Kartini bukan hanya untuk merayakan satu tokoh wanita, namun untuk mengingatkan masyarakat mengenai perjuangan untuk kesetaraan gender di Indonesia. Istri dari Ibrahim Imran alias Baim ini merasa kalau perempuan Indonesia harus diajarkan dari kecil untuk bisa menghargai diri sendiri.

Artika Sari Devi berfoto bersama suami, Ibrahim Imran dan dua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Instagram

“Bentuk penghargaan diri sendiri harus dipupuk dari sekarang supaya dia merasa dirinya berharga,” lanjut Artika.

Dia mengajarkan anaknya kalau perayaan Hari Kartini ini adalah gerakan perempuan untuk emansipasi untuk bisa setara dengan laki-laki, untuk bisa berani bermimpi sebagai perempuan, apapun pilihannya.

“Saya bilang apa pun pilihan kalian nanti, mau jadi apa pun, itu saya bebasin asalkan itu benar-benar kalian cintai, sesuai sama passion-nya,” pesan Artika untuk kedua putrinya.

Baca juga:Makna Hari Kartini Kini, Bukan Hanya Mengenai Edukasi