Makna Hari Kartini Kini, Bukan Hanya Mengenai Edukasi

Potret Raden Ajeng Kartini. wikipedia.org

ragam

Makna Hari Kartini Kini, Bukan Hanya Mengenai Edukasi

Minggu, 21 April 2019 11:01 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Kartini diperingati setiap 21 April sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau R.A Kartini. Memperjuangkan emansipasi dan kesetaraan gender untuk wanita Indonesia, R.A Kartini ingin wanita Indonesia memiliki kebebasan, otonomi, persamaan hak, dan kesetaraan hukum. Namun, sekarang makna Kartini sudah melampaui kesetaraan gender dalam pendidikan dan pekerjaan.

Hari Kartini menjadi sebuah simbol untuk para wanita agar terus bersinar, percaya diri dan pantang menyerah dalam mewujudkan cita-citanya. Mendapatkan rasa percaya diri bisa dimulai dari merawat diri sendiri, yang pada akhirnya bisa mendorong wanita Indonesia untuk terus mengejar mimpi.

Baca juga:Hari Kartini, Wanita di Posisi Manajemen Perusahaan Kian Banyak

Karena itu, makna Kartini masa kini bukan hanya mengenai edukasi lagi. Merek produk kecantikan Pond’s mendeskripsikan Kartini masa kini sebagai sosok yang bisa merawat diri sendiri. Dari merawat diri sendiri, wanita Indonesia bisa memancarkan kebaikan dan energi positif lainnya ke orang lain.

Merawat diri sendiri juga mendorong wanita Indonesia untuk mengikuti jejak R.A Kartini yang mengetahui apa yang diinginkan dan tidak menyerah sampai mencapai impiannya.

Sebagai bentuk dukungan untuk mengedepankan perawatan diri dan kecantikan, sambil menjalankan minat dan mengejar impian, Pond’s menggelar acara “Find Your True Glow on Kartini Day”, di Senayan City, Jakarta Pusat, 21 April 2019. Acara ini mendorong wanita Indonesia untuk mengetahui kebutuhannya agar bisa bersinar dalam aktivitas apapun.

“Melalui keseruan di Hari Kartini ini, Pond’s Age Miracle berharap seluruh perempuan Indonesia tergerak untuk tetap bersinar dan tidak berhenti mengejar mimpi,” jelas Amaryllis Esti Wijono selaku Head of Marketing Face Care Unilever Indonesia.

Artikel lain:Hari Kartini, Pesan Intan Hardja untuk Pebisnis Perempuan