Jangan Pakai Sembarang Produk untuk Bersihkan Wajah, Ini Sebabnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi cuci muka. Shutterstock

Ilustrasi cuci muka. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membersihkan wajah adalah ritual sederhana yang biasa dilakukan sehari-hari. Ternyata, cara melakukannya kerap masih salah, termasuk memakai sembarang produk.

Saat ini, video ulasan produk dari para bloger atau vloger kecantikan menjadi salah satu acuan dalam memilih produk. Tertarik dengan produk yang mereka ulas, boleh saja. Namun, apakah cocok dengan kondisi kulit? 

“Kenali dulu kulit kita, jenisnya apa dan masalah apa saja yang ada pada kulit wajah,” kata dokter kulit dari Rumah Sakit Umum YARSI Jakarta, dr. Anesia Tania, Sp.KK.

Baca juga:
Dokter Jelaskan Cara Membersihkan Wajah yang Lebih Baik
Dokter Ungkap Kelebihan Perawatan Kulit Wajah dengan Vitamin

Untuk pemilik kulit wajah kering, hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol karena berpotensi membuat kulit tambah kering. Untuk kulit berminyak, pilih yang mengandung sodium benzoate atau natrium benzoate yang membantu menyerap minyak.

“Sementara untuk kulit sensitive, hindari produk yang mengandung pewangi karena bisa memicu alergi dan iritasi,” papar Anesia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."