Dokter Ungkap Kelebihan Perawatan Kulit Wajah dengan Vitamin

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

kecantikan

Dokter Ungkap Kelebihan Perawatan Kulit Wajah dengan Vitamin

Minggu, 17 Maret 2019 13:48 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan kulit wajah perempuan untuk tetap bersinar dan sehat beragam kriteriany, mulai dari penggunaan aneka produk perawatan, konsumsi obat-obatan, hingga tindakan operasi di sejumlah klinik estetika. Ada pula perawatan kulit wajah yang mengandalkan kandungan vitamin dalam tindakan perawatannya, seperti di Evitderma Aesthetic Clinic.

“Sejak berdiri tahun 2007, kami ingin bahan perawatan wajah yang natural, selalu kita konsumsi setiap hari, seperti vitamin. Keunggulan perawatan denga kandungan vitamin itu tidak menyebabkan ketergantungan dan tidak ada efek jenuh. Kalau dengan obat, seminggu minum sembuh, obat dihentikan. Tidak bisa konsumsi obat terus-menerus karena bisa menyebabkan kerusakan pada organ lain,” kata dokter Dwindi Saptania, direktur medis Evitderma Aesthetic Clinic.

Artikel lain:4 Kriteria Kulit Sehat, Kulit Putih Tak Masuk

Dia melanjutkan, “Kalau vitamin itu seumur hidup pasti kita konsumsi dari sayur dan buah. Jadi, perawatan berbasis vitamin itu menjadi bagian dari gaya hidup sehat.”

Menurut dokter Dwindi, kriteria kulit wajah sehat itu terbebas dari masalah, seperti jerawat, flek, hingga noda hitam. Untuk mendapatkan kondisi tersebut dibutuhkan variasi makanan dengan kandungan sejumlah vitamin.

“Kebutuhan vitamin pada wajah bermacam-macam jenisnya, mulai dari vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan, mencegah flek, mengurangi warna-warna gelap hingga kemerahan pada wajah. Untuk mengurangi kerut, masalah pigmen, dan memperbaiki struktur kulit bisa diatasi oleh asupan seimbang vitamin A," tutur dokter Dwindi.

Baca juga:Sayangi Kulit, Hindari 4 Kebiasaan Ini sebelum Tidur

 

Kebanyakan pasien perempuan yang ditanganinya ingin tampil dengan wajah cerah tanpa pulasan makeup. Sementara untuk masalah jerawat, flek hitam, dan garis keriput tetap menjadi kasus tertinggi yang ditanganinya. 

"Untuk masalah-masalah wajah tadi, saya akan berikan perawatan vitamin B agar kulit bersih dan kinclong. Kalau untuk mencegah infeksi, peradangan, jerawat, alergi, hingga penyakit autoimun dibantu perawatan berbasis vitamin D. Masih banyak kebaikan vitamin lainnya untuk wajah dan bisa didapat juga dari aneka sayur dan vitamin. Yang terpenting, konsumsi vitamin secara moderate dan variasi. Sesuatu yang berlebihan tidak akan baik untuk tubuh,” tutur Dwindi.