Buat Cinta Laura, Massa Otot Lebih Penting dari Berat Badan

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Minggu, 7 April 2019 14:29 WIB
Buat Cinta Laura, Massa Otot Lebih Penting dari Berat Badan

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain menjaga pola makan, rajin minum air putih, dan berolahraga, aktris dan model Cinta Laura mengingatkan untuk memperhatikan durasi tidur.

“Saya paham, saat beban kerja meninggi, khususnya yang terjun ke dunia hiburan, tidur cukup itu sulit. Kalau Senin sampai Jumat bisa tidur 6 jam, syukurilah. Namun usahakan akhir pekan bisa tidur 7 atau 8 jam. Tidur cukup bisa membuat kulit lebih lembut dan cerah, memperbaiki emosi, dan menjernihkan pikiran,” tuturnya. 

Baca juga:
Gaya Hidup Sehat Cinta Laura, Tidur Cepat dan Masak Sendiri
Simak Koleksi Baju Olahraga Cinta Laura yang Keren dan Nyaman

Itu sebabnya, Cinta percaya diri saat diminta tampil tanpa riasan di film “Mati Anak”. Dirias atau tidak, muka Cinta tidak jauh berbeda. Warna bibirnya merah muda, pipinya pun merona alami. Ini semua didapat dari pola makan sehat secara konsisten. 

Cinta Laura. Instagram.com/@claurakiehl

 “Saya suka dengan latar film ini, yakni panti asuhan pada dekade 1980-an. Saya mengenakan celana jins, kaus kebesaran, dan rambut bergelombang. Saya tidak memakai riasan seperti perona pipi, alas bedak, bedak, dan lain-lain. Saat diminta tidak mengenakan riasan, saya sangat senang, tetap percaya diri karena semuanya natural,” ujar Cinta.

Dengan pola hidup sehat, ia percaya bisa tetap aktif bekerja hingga usia 50 atau 60 tahun. Cinta mengingatkan esensi gaya hidup sehat bukanlah mencapai tubuh langsing. Sampai sekarang, Cinta tidak tahu berapa berat badannya. 

“Ketika berlatih di sasana, saya meminta bantuan pelatih pribadi untuk mengecek massa otot dan persentase lemak tubuh. Saya tidak tahu, berat badan saya sekarang berapa. Dengan persentase lemak yang rendah, saya sudah bahagia,” jelasnya.

AURA